Event Melayu Cup Race 2024, Wartawan Siak Dilarang Meliput Oleh Panitia

Daerah, Siak177 views

SIAK, LIPUTANREDAKSI.COM- Sejumlah Wartawan Siak yang sedang bertugas dan ingin meliput acara Event Melayu Cup Race 2024 dilarang oleh Panitia di pintu masuk yang berlokasi di Sirkuit Non Permanen Panglima Ghimbam kota Siak Sri Indrapura provinsi Riau, Minggu, (25/2/2024).

Kejadian yang menimpa Wartawan kali ini terjadi di area pintu masuk utama, dimana oknum panitia melarang masuk wartawan yang bertugas melakukan peliputan.

Apa yang disampaikan pihak panitia jelas bertentangan dengan tugas jurnalistik, salah seorang Wartawan dari Investigasinews.com Zulfikar dan kawan media lainya. Panitia meminta harus bayar dulu membeli tiket, baru diperbolehkan masuk untuk meliput.

“Jadi tadi saya nanya baik-baik ke panitia yang bernama Wenda, saya memperkenalkan diri, kami dari Media bertugas di Kabupaten Siak mau ijin masuk untuk meliput kegiatan Event Melayu Cup Race 2024, tapi kata panitia perempuan dengan kata sombongnya tidak boleh masuk pak, beli tiket dulu, baru boleh masuk dan kami tidak ada di perintah oleh Pak Andri”, ujar Zulfikar meniru ucapan penjaga pintu masuk.

Menurutnya, ini acara Piala Bupati Siak kanapa Wartawan masuk meliput dilarang masuk. Padahal Bupati Siak Alfedri waktu pembukaan Oven ini mengatakan dengan melalui event besar seperti ini bisa mengundang pariwisata yang ada di kabupaten siak. Padahal Perkembangan pariwisata disiak ini promosinya melalui media.

“Saya merasa tindakan oknum panitia ini sangat berlebihan dan jelas peristiwa ini sangat melecehkan Profesi wartawan yang sedang bertugas, saya datang sebagai wartawan untuk meliput. Sebab sesuai Undang-undang Nomor 40 Tahun 1999 dinyatakan pers nasional mempunyai hak mencari, memperoleh, dan menyebarluaskan gagasan dan informasi,” ungkapnya.

Baca Juga:  Bocah Terseret Arus Sungai Siak Ditemukan Tim SAR Gabungan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *