Kodim 0322/Siak Renovasi Musholla di Sabak Auh Melalui Program TMMD 119 Tahun 2024

Daerah, Siak131 views

SIAK,LIPUTANREDAKSI.COM- Kodim 0322/Siak melaksanakan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 tahun anggaran 2024. Salah satu sasaran utama dalam program ini adalah renovasi Musholla di Kampung Sungai Tengah, Kecamatan Sabak Auh, Kabupaten Siak. Saat ini, kegiatan telah mencapai tahap pengukuran dan pemasangan dinding triplek. Minggu 25 Februari 2024.

Kasdim 0322/Siak Mayor Inf Suratno selaku Penanggung jawab pelaksaan TMMD mengatakan, Musholla yang menjadi fokus perhatian dalam kegiatan TMMD ini memiliki peran strategis sebagai pusat kegiatan keagamaan dan sosial masyarakat setempat.

“Renovasi ini diharapkan dapat memberikan lingkungan yang lebih nyaman dan mendukung untuk kegiatan ibadah serta kegiatan positif lainnya, Ujarnya.

Pada tahap awal renovasi, tim teknis dari Kodim 0322/Siak telah melakukan pengukuran yang cermat untuk memastikan bahwa perencanaan renovasi dapat dilaksanakan sesuai dengan standar dan kebutuhan.

Pengukuran ini melibatkan berbagai aspek, termasuk dimensi ruangan, struktur bangunan, dan kebutuhan material. Setelah pengukuran selesai, tim konstruksi mulai melakukan pemasangan dinding triplek sebagai bagian dari perbaikan struktural musholla.

“Pemilihan triplek sebagai bahan bangunan memiliki pertimbangan efisiensi dan daya tahan yang tinggi, sehingga dapat memberikan perlindungan yang baik terhadap cuaca dan kondisi lingkungan sekitar,”ujarnya.

Masyarakat setempat juga turut berpartisipasi dalam proses renovasi ini. Gotong-royong dan semangat kebersamaan menjadi pendorong utama dalam menyukseskan program TMMD ini.

“Dengan demikian, diharapkan bahwa hasil renovasi musholla ini tidak hanya memberikan manfaat fisik, tetapi juga memperkuat ikatan sosial antara TNI dan masyarakat,”pungkasnya.

TMMD 119 TA 2024 di Kodim 0322/Siak ini dijadwalkan akan berlangsung hingga beberapa pekan ke depan, melibatkan berbagai kegiatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat.

“Renovasi musholla menjadi salah satu dari beberapa proyek yang dijalankan dengan harapan dapat menciptakan dampak positif yang berkelanjutan bagi warga desa”tutupnya.***

Baca Juga:  Polres Rohil Tangkap Pelaku Pembakar Lahan, Akan Jadikan Kebun Sawit

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *