Polres Rohil Amankan Alat Berat Hendak Buka Kebun Sawit di Hutan Produksi

Daerah, Rokan Hilir1,395 views

ROKAN HILIR,(LIPUTANREDAKSI.COM)- Satreskrim Polres Rokan Hilir mengamankan operator alat berat bernama Hasidin (40). Ia diamankan saat bekerja membuka lahan di Dusun Sekeladi Hulu, Kepenuhan Sekeladi, Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau.

Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto, dihubungi Senin (7/8) ini mengatakan, pelaku diamankan pada Kamis (3/8) sore. Polisi mengamankan Hasidin berawal adanya laporan munculnya hotspot yang terdeteksi aplikasi dasboard Lancang Kuning.

Selanjutnya Kasat Reskrim Polres Rokan Hilir bersama anggotanya melakukan pengecekan pada lokasi sesuai aplikasi di titik koordinat 1° 26′ 17″, 100° 59′ 25″ (1.4383132, 100.9904387.

Tiba di lokasi sekitar pukul 16.30 WIB, tim melihat sekitar setengah hektar lahan habis terbakar dan masih berasap. Di lokasi ini tim bertemu dengan salah seorang pekerja yang berada di lahan yang mengaku bernama Hasidin.

“Hasidin yang diamankan merupakan operator alat berat excavator yang sedang bekerja menggarap lahan di lokasi,” kata Kapolres.

Dari pengakuan Hasidin, alat berat yang dibawanya ke lokasi adalah milik Romel. Tersangka juga mengaku rencananya lahan yang dibuka akan ditanami bibit sawit. “Pengakuan tersangka lahan yang digarap akan dijadikan perkebunan sawit,” terang Andrian.

Baca Juga:  Bus Lorena Kecelakaan Tunggal di Inhu, 2 Penumpang Tewas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *