Danrem 031/WB Menyerahkan Hewan Kurban Untuk Warga Asrama Pancasila

PEKANBARU,(LIPUTANREDAKSI.COM) – Komandan Korem (Danrem) 031/Wira Bima (WB) Brigjen TNI Dany Rakca SAP MHan melaksanakan sholat Iduladha 1444 Hijriyah di Masjid Al Mukhlisin, Kamis (29/6). Setelah melaksanakan sholat Iduladha, Danrem menyerahkan hewan kurban jenis sapi dan kambing sekaligus menyaksikan proses penyembelihan.

Lokasi Masjid Al Mukhlisin berada di Kompleks Asrama Pancasila, Jalan dr Soetomo, Kelurahan Suka Mulia, Kecamatan Sail, Pekanbaru. Mayoritas penghuni Asrama Pancasila adalah prajurit Korem 031/Wira Bima.

Pada kesempatan itu, Danrem 031/Wira Bima mengucapkan selamat Hari Raya Iduladha 1444 Hijriyah. Ia bersyukur diberikan nikmat kesehatan dan keselamatan sehingga bisa bersilaturahmi bersama-sama di Masjid Al Mukhlisin.

Selain itu, Alumni Akmil tahun 1992 ini juga menjelaskan, pada tahun ini ada peningkatan jumlah hewan kurban dari tahun tahun sebelumnya. Hewan kurban yang disumbangkan peserta kurban berjumlah 12 ekor sapi dan 6 ekor Kambing.

“Kisah Nabi merupakan bagian yang integral dari ajaran Islam, begitu banyak pelajaran penting dan perjuangan beliau yang harus ditumbuh kembangkan oleh umat manusia. Salah satunya kurban. Jika seseorang memiliki rezeki yang lebih maka hendaklah untuk ikut berqurban. banyak hikmah yang terkandung dalam berkurban,” ujarnya.

Baca Juga:  Baru Satu Minggu Bertugas Di Siak, AKBP Asep Sujarwadi Ajak Coffee Morning dan Latihan Menembak Bersama Awak Media

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *