Wamendag Jerry Sambuaga Apresiasi Anugerah IWO Awards 2023

Daerah, Jakarta1,251 views

JAKARTA,(LIPUTANREDAKSI.COM)- Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Dr. Jerry Sambuaga, B.A., M.A menyambut ramah kedatangan Pengurus Pusat Ikatan Wartawan Online (IWO) di ruang kerjanya, lantai 6, gedung Kementerian Perdagangan,  Jakarta, Jumat siang (4/82023).

Hadir dalam kunjungan itu Plt Ketua Umum IWO Ade Mulyana dan Ketua Panitia Silatnas-Mubes IWO 2023, Subhan Milady Thahir S.E. Kepada Jerry, Ade menyampaikan rencana IWO memberikan penghargaan IWO Award kepada tokoh yang telah berkontribusi bagi kemajuan bangsa dan negara.

“Terimakasih Bang Wamen kami diberikan kesempatan untuk menghadap.
Kami ingin menyampaikan kepada Bang Wamen terkait rencana kami memberikan award. IWO merasa perlu memberikan apresiasi kepada tokoh-tokoh inspiratif yang telah memajukan bangsa dan negara. Dalam kaitan ini kami melihat Bang Wamen menjadi salah satu di antaranya,” papar Ade.

Anugerah IWO Award akan diserahkan kepada sejumlah tokoh bertepatan dengan acara Silaturahmi Nasional (Silatnas) IWO di Jakarta. Acara Silatnas IWO sendiri menjadi bagian dari rangkaian kegiatan Musyawarah Bersama (Mubes) ke-2 IWO yang dijadwalkan berlangsung selama tiga hari di bulan September 2023.

“Menjadi pahlawan di era digital saat ini bukanlah dengan mengangkat senjata turun ke medan perang. Sebaliknya, mereka-mereka yang memberikan kontribusi untuk kemajuan negeri ini bisa disebut Pahlawan Pengisi Kemerdekaan,” jelas Ade.

IWO Award dianugerahkan kepada Jerry antara lain karena pertimbangan sukses menjadikan perdagangan Indonesia dalam performa yang kondusif, sekaligus menjadi pesan kepada dunia bahwa kinerja perdagangan nasional luar biasa.

Jerry sukses menjadikan neraca perdagangan Indonesia surplus 36 bulan berturut-turut selama dirinya menjabat sebagai Wamendag. Bahkan di eranya, neraca perdagangan surplus USD54,46 miliar pada Desember 2022 yang menjadi angka tertinggi selama Indonesia merdeka.

Baca Juga:  Pemerintah Provinsi Riau Mulai Pantau Kandidat Sekolah Ramah Anak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *