Dalam Rangka Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PT KPI Sungai Pakning Gelar Indonesia Coastal Clean Up

Bengkalis, Daerah1,694 views

BENGKALIS, (LIPUTANREDAKSI.COM)- Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PT Kilang Pertamina Internasional (PT. KPI) RU II Sungai Pakning menyelenggarakan gotong royong massal dengan tema Indonesia Coastal Clean Up, untuk membersihkan seputaran pesisir pantai yang berada di penyeberangan RoRo Sungai Selari, Sabtu 10 Juni 2023.

Kegiatan gotong royong dipimpin langsung oleh Manager PT. KPI RU Sungai Pakning Kun Tauhid dan Jr Officer I Comrel & CSR PT Kilang Pertamina Internasional Unit II Sungai Pakning Rahmad Hidayat.

Pantauan media ini acara juga dihadiri oleh Camat Bukit Batu Acil Esyno, Ijatmiko Kepala UPT Pengelolaan sampah DLH, Kapolsek Bukit Batu, Danramil Bukit Batu, Sekcam Bukit Batu, Lurah Sungai Pakning, Ketua LAMR Bukit Batu, Kepala Desa Sungai Selari dan berberapa undangan lainnya.

Manager PT. KPI Sungai Pakning Sementara itu Manager Production KPI R Moh Kun Tauchid dalam kesempatan itu mengajak seluruh peserta gotong royong dan masyarakat yang hadir untuk berpartisipasi guna membersihkan seputaran pesisir pantai agar lingkungan menjadi bersih.

“Selamat datang kami ucapkan kepada semua undangan dan kepada semua peserta gotong royong yang hadir pada hari ini, kami mengucapkan ribuan terima kasih atas kehadirannya.” Ucap Tauchid.

Dikatakan Manager PT KPI Sungai Pakning pihaknya bersyukur dipertemukan bersilaturahmi dan juga dalam rangka sebuah niat yaitu memperingati Hari lingkungan Hidup Sedunia, dengan agenda membersihkan area pesisir pantai di RoRo Sungai Selari ini, dengan tema serentak Se Indonesia yakni Indonesia Coastal Clean Up.

“Harapan kami, semoga kegiatan Coastal Clean Up ini akan meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga pantai guna untuk mengurangi sampah dan polusi plastik,” ungkapnya.

Baca Juga:  Harga Cabai di Pekanbaru Naik, Ini Penyebabnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *