Camat Koto Gasib Minta Tingkatkan Minat Dan Bakat Dalam Seni Membaca Alquran

Daerah, Siak1,900 views

SIAK,(LIPUTANREDAKSI.COM)- Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XXI Tingkat Kecamatan Koto Gasib resmi di buka oleh Waki Bupati Siak Husni Merza. Kegiatan Ini yang digelar di Kampung Kuala Gasib, Kecamatan Koto Gasib Kabupaten Siak. Sabtu,(8/7/2023) malam.

MTQ sudah menjadi bagian penting sekaligus agenda besar Pemerintah Kabupaten Siak yang diselenggarakan setiap tahunnya.

“Dari penyelenggaraan MTQ ini, juga memperkuat iman dan takwa, umat muslim juga tak kalah pentingnya adalah mampu mengamalkan nilai-nilai yang terkandung di dalam Al-Quran dengan menjadikanya sebagai pedoman hidup kita sehari-hari,” hal ini disampaikan Camat Koto Gasib Yudha Rajasa S.STP dalam kata sambutannya pembukaan MTQ ke XXl tingkat kecamatan Koto Gasib.

Mantan Camat Sungai Mandau ini juga menyampaikan, pelaksanaan MTQ ini sejalan dengan visi misi Pemerintah Daerah Kabupaten Siak untuk mewujudkan generasi yang mencintai Al Qur`an secara berjenjang baik dari kampung kecamatan kabupaten hingga nantinya ke tingkat Provinsi.

“Melalui MTQ ini mewujudkan masyarakat yang pandai membaca Al-Qur’an tetapi juga pandai mengimplentasikan nilai-nilai mulia yang terkandung di dalam ajaran Al-Qur’an. Dalam kegiatan ini juga bentuk sarana kita untuk berprestasi bagi seluruh adik-adik ataupun anak-anak kita yang mengikuti kegiatan MTQ ini. Kita diharapkan juga dapat menjaring peserta terbaik untuk dipersiapkan mengikuti seleksi ke tingkat yang lebih tinggi,”Pungkasnya.

Yudha Rajasa menghimbau kepada seluruh orang tua untuk dapat membimbing anak-anaknya agar membina bersama pemerintah untuk pandai membaca Alquran, menghafal Alquran dengan baik dan benar.

“Alhamdulillah, antusias anak-anak kita dalam mengikuti kegiatan MTQ di Kecamatan Koto Gasib ini sangat tinggi ini terbukti, kita tidak pernah kekurangan bibit unggul untuk kita daftarkan ketika lomba di tingkat kabupaten. Tahun lalu biasanya kita selalu menjadi langganan 5 besar dalam setiap MTQ di tingkat kabupaten, tapi tahun semalam Alhamdulillah, kita berhasil meraih 3 besar untuk pertama kalinya. Ini tentunya sebagai prestasi kita bersama orang tua dan guru-guru ngaji membantu untuk mengajarkan anak-anak mengaji,”ujarnya.

Baca Juga:  Pasiter Kodim 0322/Siak Menghadiri Peresmian Gedung Loket Tilang oleh Kejari Siak

 

PJ Penghulu Aswin selaku Ketua panitia dalam laporannya, pelaksanaan MTQ Ke XXl tingkat Kecamatan Koto Gasib tahun 2023 ini dari hasil musyawarah pengurus LPTQ kecamatan bersama pemerintah kecamatan dan seluruh LPTQ kampung Sekecamatan Koto Gasib.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *