Perubahan Pola Ujian SIM, Warga Rohul: Sekali Tes Langsung Lulus

Rokan Hulu1,501 views

ROHUL (LIPUTANREDAKSI.COM) – Satlantas Polres Rokan Hulu mulai menerapkan pola baru dalam uji praktek pembuatan SIM C. Salah seorang warga Kabupaten Rokan Hulu Provinsi Riau langsung lulus hanya sekali menjalani tes pembuatan SIM.

“Saya sekali tes saja langsung lulus. Karena mudah sekali pakai pola S itu, kan sama saja dengan di jalan raya kalau banyak tikungan,” kata Sayuti Adi saat dikonfirmasi, Senin (7/8).

Sayuti menceritakan, sebelum kepolisian menerapkan pola S salam uji pembuatan SIM, salah seorang kerabatnya tidak lulus saat pembuatan SIM. Namun kali ini, pembuatan SIM lebih mudah dijalani masyarakat.

“Kita tahu di media ada perubahan pola dalam pembuatan SIM, makanya langsung ikut. Kami baca-baca ini program Pak Kapolri (Jenderal Listyo Sigit). Terima kasih Pak Kapolri,” ucap Sayuti.

Kapolres Rokan Hulu AKBP Budi Setiyono mengatakan pergantian pola ujian praktek SIM C dari pola zigzag dan angka 8 dihapus dan diganti pola S sejak pada Jumat (4/8) lalu. Dia mengatakan banyak warga yang langsung mengikuti ujian tes SIM usai pola diganti.

“Antusias warga sangat banyak sekali setelah Direktorat Lalu Lintas Polda Riau menghapus manuver atau pola angka delapan dan zig-zag pada ujian praktik pembuatan SIM C. Ini juga sesuai arahan Pak Kapolri,” kata Budi.

Budi mengatakan manuver dengan pola huruf S tersebut dinilai lebih memudahkan masyarakat dan dapat diterapkan saat berkendara. Apalagi tujuannya memang untuk melayani masyarakat dengan cara yang praktis.

Baca Juga:  Kapolda Riau dan Danrem Basahan Arungi Banjir Beri Bansos di Rohul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *