Mau Selamatkan Cucu Saat Rumah Terbakar, Kakek dan Cucu Tewas Terbakar 

ROHUL,(LIPUTANREDAKSI.COM) – Agus Salim (58) tewas terbakar bersama cucunya Khaira Afriliani (6) saat musibah kebakaran terjadi di rumahnya Kelurahan Ujung Batu Kecamatan Ujungbatu, Rokan Hulu, Riau Selasa (27/6) pukul 06.15 Wib. Agus berusaha menyelamatkan cucunya saat kebakaran, namun gagal hingga dia dan sang cucu meninggal dunia.

“Musibah kebakaran menyebabkan tiga rumah hangus terbakar. Korban meninggal dunia ada dua orang, Agus Salim dan cucunya Khaira,” ujar Kapolres Rokan Hulu AKBP Budi Setiyono.

Kebakaran itu awalnya diketahui oleh adik pemilik rumah, Rendi (29). Sedangkan kakaknya Rani Karmila (35) tidak berada di rumah. “Dari keterangan saksi Rendi, sekitar pukul 06.15 WIB tadi dia melihat api sudah membesar di rumah kakaknya Rani Karmila,” ujar Budi.

Kemudian Rendi memanggil ayahnya Agus Salim (58), mereka bergegas masuk ke lokasi untuk melihat kondisi rumah tersebut.Rendi melihat keponakannya Khaira berada di dalam rumah tersebut. Lalu Agus Salim pun panik setelah mengetahui ada cucunya yang terjebak di lokasi.

Tak ayal, Agus Salim langsung masuk ke dalam rumah untuk menyelamatkan cucunya. Awalnya, Rendi melarang sang ayah karena berbahaya.Tetapi, naluri seorang kakek membuat Agus Salim nekat menerobos api untuk menyelamatkan cucunya. Kondisi tersebut berlangsung dramastis.

“Setelah masuk ke dalam rumah, Agus Salim tidak keluar lagi,” jelas Budi.

Tim pemadam kebakaran dan Polsek Ujung Batu bahu membahu memadamkan api pada pukul 07 00 Wib. Api baru berhasil dipadamkan beberapa menit kemudian.
Setelah api padam, Rendi mengecek ke dalam rumah untuk melihat ayah dan keponakannya itu. Alangkah sedihnya saat pemandangan dua jenazah hangus terbakar dilihat Rendi. Kedua korban itu merupakan Agus Salim dan Khaira.

Baca Juga:  Puluhan Penghulu di Siak Dapat Pendidikan Bahaya Korupsi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *