Perbaikan Jalan di Inhu Ditargetkan Tuntas Bulan September

INDRAGIRI HULU,(LIPUTANREDAKSI) – Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Kawasan Pemukiman Pertanahan (PUPR PKPP) Provinsi Riau, mulai memperbaiki kerusakan jalan di Indragiri Hulu, Riau akibat truk angkutan batu bara mulai diperbaiki

Kondisi tersebut sempat dikeluhkan warga setempat. Warga kesal jalan rusak akibat angkutan hingga timbul kemacetan tiap hari. Mobil-mobil besar muatan batu bara melintas serentak. Sehingga, jalanan rusak dan timbul kemacetan pada lintas perbatasan antara Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) dan Kuantan Singingi (Kuansing) tersebut.

Kepala Dinas PUPR PKPP Riau, Arief Setiawan mengaku telah menerima laporan terkait rusaknya jalan di Indragiri Hulu hingga ke perbatasan Kuantan Singingi. Menurutnya, tim sedang melakukan perbaikan.

“Untuk ruas Cerenti-Air Molek titik parah di Peranap. Di PU Provinsi ada jalan Simpang Pipa-Peranap yang dilalui batu bara itu 1 KM kita rigid,” ujar Arief di Kejati Riau Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, dilansir dari media Center Riau, Rabu (14/6/2023).

Arief mengakui kerusakan parah ada di ruas Peranap, Cerenti dan Air Molek. Di jalan tersebut, sudah dilakukan perbaikan jalan sepanjang 3 KM dengan sistem rigid dan aspal.

“Peranap, Cerenti, Air Molek ada 3 km. Aspal 1 km, rigid 2 km sudah bekerja, sampai Air Molek ada ruas Batu Gajah itu kami kerjakan 1 km rigid,” katanya.

Dari ruas itu, jalan rusak juga terjadi di ruas Rengat-Kuala Cenaku. Namun, pengerjaan 2 km aspal dengan posisi semua ruas telah berjalan untuk sepanjutnya diaspal.

Semua perbaikan, lanjut Arief, ditargetkan tuntas pada September mendatang. Arief memastikan perbaikan terus berjalan di titik-titik kerusakan. “September mudah-mudahan selesai ya,” tandasnya.

Baca Juga:  Gema Takbir Idul Fitri 1445 H, Rutan Siak Gelar Sholat ID Bersama Dan Berikan Remisi Hari Raya Bagi Rutan Warga Binaan 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *