Serentak Sejajaran Polda Riau, Polres Siak Launching Polisi RW

Daerah, Nasional, Siak2,035 views

SIAK,(LIPUTANREDAKSI.COM)- Kepolisian Resor ( Polres ) Siak gelar acara Launching Polisi RW bertempat di Lapangan Siak bermadah Kabupaten Siak, Rabu Pagi ( 14/06/2023 ).

Ditandai dengan menebuh gendang yang dilakukan oleh Karolog Polda Riau, Sekda Kabupaten Siak, Kapolres Siak dan Dandim 0322 Siak, Polisi RW Polres Siak diresmikan.

Acara Launching pembentukan Polisi RW ini secara resmi serentak secara Hybrid diseluruh Jajaran Polda Riau dipimpin oleh Kapolda Riau, Irjen Pol Muhammad Iqbal.

Program Polisi RW diadakan untuk mengatasi permasalahan keamanan yang berpotensi muncul di tingkat lingkungan rukun warga (RW) sesuai surat telegram Kapolri No 350 tanggal 06 April 2023 tentang arahan kabaharkam Polri serta surat telegram Kapolda Riau No 474 tanggal 28 April 2023 tentang pelaksanaan training of trainer pengemban strategi polmas dan sosialisasi program polisi RW di polres jajaran Polda Riau.

Launching Polisi RW Polres Siak dihadiri Karolog Polda Riau selaku Pamatwil wilayah Siak,Forkopimda Kabupaten Siak,Ketua LAM Kabupaten Siak,Pimpinan OPD terkait,Seluruh pejabat utama Polres Siak dan seluruh Polisi RW Polres Siak beserta Ketua RW masing masing yang dibawahi nya.

Kapolres Siak, AKBP Ronald Sumaja mengatakan, bahwa program Polisi RW mengadaptasi dari kebutuhan polisi terkini yang lebih mengutamakan pencegahan dari pada penegakan hukum.

“Kita berharap Polisi RW yang kita sebar di wilayah Siak dapat mengatasi berbagai permasalah ditingkat RW,kalau RW aman, kelurahan aman, kecamatan aman, dan juga seterusnya maka semua akan lebih mudah menjadi aman,” katanya.

Kapolres juga mengatakan, tugas dari polisi RW tersebut akan bekerjasama dengan perangkat RW untuk melakukan pengamanan di tingkat RW.

“Tentu setiap persoalan akan diidentifikasi, lalu kemudian dilakukan respons bagaimana masalah tersebut dapat selesai, tehtunya masalah kamtibmas yang kecil kecil saja,” ungkap AKBP Ronald.

Baca Juga:  Babinsa Bersama Bidan Desa Laksanakan Pengecekan Anak Stunting

Kapolres juga menambahkan bahwa polisi RW juga bertugas membantu pemerintahan ditingkat RW seperti memberikan himbauan bahaya stuntung dan penyakit menular,bukan hanya terkait keamaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *