Empat Pelaku Penggelapan Barang Milik PT.IKPP Perawang diamankan Tim Opsnal Polsek Tualang

Uncategorized1,597 views

SIAK,(LIPUTANREDAKSI.COM)- Empat tersangka inisial DP (31)Thn, JS (55)Thn, EMK(24)Thn dan J(42)Thn penggelapan barang berupa plastik rol jenis PE-STRETCH FILM milik PT. Indah Kiat Pulp & Paper, Tbk Perawang diamankan oleh tim Opsnal Polsek Tualang. Sabtu (26/8/23)

Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi S.I.K,M.S.I melalui Kapolsek Tualang Kompol Arry Prasetyo SH.MH membenarkan adanya penangkapan 4 pelaku Penggelapan barang milik PT. Indah Kiat Pulp & Paper, Tbk Perawang.

Kejadian tersebut terjadi pada hari Jumat tanggal 25 Agustus 2023 sekira pukul 23.55 wib di Gerbang Gate 3 Pindo Deli lokasi pabrik PT. IKPP Perawang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak.

Sesuai keterangan saksi bahwa yang mana awal mula kejadian ketika pelapor mendapat laporan dari  DIAN SENA selaku security 3 Pindo Deli yg menjelaskan bahwa ada satu unit mobil container yg membawa plastik rol.

Atas info tersebut, pelapor langsung menuju lokasi kejadian dan disana ditemukan sebuah mobil trailer yang membawa Container sudah keluar melewati Gerbang Gate 3 dengan menggunakan dokumen SPC (Surat Pengantar Container/fiktip)

Dan benar mobil trailer pengangkut container tersebut berhasil di berhentikan di jalan Rasau Kuning yang jaraknya lebih kurang 1 km dari gerbang gate 3 oleh TAMBAT PULUNGAN, karena di telpon oleh DIAN SENA. Selanjutnya Pelaku inisial DP berhasil diamankan berikut barang bukti sisa dari plastik rol tersebut yang mana plastik tersebut sebelum di amankan terlebih dahulu telah berhasil diturunkan di jalan Rasau Kuning sebanyak 16 rol.

Dan setelah itu Pelaku Inisial DP menjelaskan kepada pelapor bahwa dirinya di suruh oleh Pelaku inisial SS ( DPO ) dan Inisial TT ( DPO) utk membawa dan menurunkan brg tsb dari dalam Pindo Deli blok l menuju jalan Rasau Kuning. Dan selanjutnya Pelaku inisial DP menjelaskan lagi bahwa dlm mengakut plastik rol tsb dibantu oleh pelaku yang lain Inisial J, E dan J.

Baca Juga:  Cegah Karhutlah, Babinsa dan MPA Laksanakan Patroli Karhutlah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *