Diduga Koperasi Pemasaran Bunsur Pesisir Cemerlang Tipu Masyarakat Siak

Daerah, Siak650 views

SIAK,LIPUTANRDAKSI.COM- Dimana dalam hal ini pantauan salah satu pengamat lahan Tanah Objek Rerforma Agraria (Tora) Bapak H. Beni Hasan S.sos. Msi yang berafiliasi dengan Kementerian lingkungan hidup dan Kehutanan beserta Kementerian Pertanian.

Menemukan adanya salah satu koperasi yang yang tidak terdaftar di Dinas Koperasi dan UMKM Siak, dalam hal ini diduga sedang melakukan penipuan dengan membuat kesepakatan kuasa kepada masyarakat awam yang , dimana dalam isi perjanjian tersebut agar di tanam akasia selama 25 tahun, padahal pemerintah daerah lagi gencar gencarnya untuk menanam kebutuhan agroforestri untuk ketahanan pangan nasional kabupaten Siak.

Senada apa yang di sampaikan oleh pemerintah daerah melalui Kabid Koperasi Ibu Hj. Normah koperasi Bunsur Pesisir Cemerlang tidak terdaftar di dinas koperasi Siak.

Apa yang disampaikan oleh bapak Beni Hasan S.sos.Msi menemukan adanya perangkat desa aktif sebagai anggota koperasi tim inti di koperasi tersebut, yang tentunya merangkap jabatan sebagai pemerintahan desa yang sudah menyalahi aturan, dan tim akan berkoordinasi dengan Kejari Siak tentang hal ini.

Dalam pertemuan terpisah hasil wawancara di beberapa desa baik di Desa Pebadaran, Pusako, Bunsur dan Sungai mesjid. Dimana dalam hal ini Koperasi Pemasaran Bunsur Pesisir cemerlang memberikan Lima Ratus Ribu Rupiah untuk satu surat kuasa yang dimana saat ini sudah di perjual belikan ke salah satu perusahaan bubur kertas.

Disini masyarakat harus bijak menentukan dan memberikan surat kuasa.

Dari hasil pantauan lapangan terdapat 28 orang surat kuasa di desa Pebadaran, 25 orang dari Bunsur, 10 orang dari teluk mesjid dan 5 orang dari kampung lalang.

Menurut ahli hukum perdata, surat kuasa yang Koperasi pemasaran Bunsur Pesisir Cemerlang yang di tandatangani oleh masyarakat adalah cacat hukum.

Baca Juga:  Hadir Untuk Rakyat! Korem 031/WB Kembali Laksanakan TMMD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *