Babinsa Koramil 01/Siak Bersama Bhabinkamtibmas Laksanakan Patroli Karhutla

Daerah, Nasional, Siak1,407 views

SIAK,(LIPUTANREDAKSI.COM) – Bintara pembina desa (Babinsa) Koramil 01 Siak Koptu Elfan Permana Damanik bersama Babinkamtibmas dan Masyarakat Peduli Api (MPA) melaksanakan Patroli untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kampung Tengah Kecamatan Mempura, Kabupaten Siak, Senin (03/07/2023).

Kegiatan Patroli Karhutla ini adalah merupakan kegiatan rutinitas yang selalu dilaksanakan untuk mencegah dan mengantisiapsi terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah teritorial Koramil 01/Siak.

Disampaikan Koptu Elfan Permana, selain melakukan patroli, Tim Patroli juga rutin memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat terkait dampak Karhutla.

Hal tersebut juga sesuai perintah pimpinan di jajaran Kodim 0322/Siak agar masing-masing Koramil dapat lebih peka terhadap situasi di lapangan.

Menurutnya, untuk mencegah terjadinya Karhutla juga perlu kesadaran masyarakat, terutama dalam membuka lahan pertanian dengan cara dibakar dan juga adanya lahan gambut untuk di Kecamatan Mempura.

Baca Juga:  Cek Posko Nataru, Ini Pesan Kapolda Riau

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *