Wujudkan PAM Swakarsa Polsek Koto Gasib Gelar Apel Satkamling

Daerah, Nasional, Siak1,629 views

SIAK,(LIPUTANREDAKSI.COM) – Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) hari ini, Rabu 21 Juni 2023, secara serentak se-Indonesia melaksanakan Apel Kepala Satuan Keamanan Lingkungan (Kasat Kamling).

Hal tersebut juga dilaksanakan oleh Kepolisian Sektor (Polsek) Koto Gasib Polres Siak, yang dilaksanakan di halaman Mapolsek Koto Gasib, di kecamatan Koto Gasib Kabupaten Siak, Riau.

Apel gabungan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Siak AKBP Ronald Sumaja SIK yang diwakili oleh Wakapolres Siak Kompol Angga Wahyu Prihantoro, S.Sos, S.I.K, M.H. didampingi oleh Kasat Binmas Polres Siak AKP Yusirwan, SH dan Kapolsek Koto Gasib Iptu Budiman S Dalimunte, S.H, M.H.

Barisan peserta apel gabungan itu tampak diisi oleh personel TNI dan Polri wilayah kecamatan Koto Gasib, petugas satkamling se Kecamatan Koto Gasib, Pemerintah Kecamatan Koto Gasib, pemerintah Kampung se Kecamatan Koto Gasib dan element masyarakat diantaranya tokoh pemuda serta tokoh masyarakat.

Dalam amanatnya, Wakapolres Siak Kompol Angga Wahyu Prihantoro, S.Sos, S.I.K, M.H menjelaskan bahwa apel yang dilaksanakan tersebut merupakan salah satu upaya Polri untuk mempercepat upaya Revitalisasi Satkamling.

Hal itu dapat terwujud dengan harapan kedepannya dapat meningkatkan semangat dan mengoptimalkan peran awak Satkamling dalam mengemban fungsi kepolisian terbatas guna memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat secara swakarsa.

“Polri, berkomitmen untuk terus mengembangkan potensi, berkolirasi dan meningkatkan partisipasi aktif masyarakat demi terwujudnya situasi keamanan masyarakat yang aman dan kondusif,” sebutnya.

Ia pun menyampaikan pesan bapak Kapolres Siak AKBP Ronald Sumaja SIK, agar masyarakat dapat berkolaborasi dan bersinergi dengan pemerintah, TNI-Polri dalam pembangunan keamanan disetiap wilayah kampung.

Baca Juga:  Babinsa melaksananakan pengecekan anak Stunting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *