Warga di Siak Melihat Harimau, BKSDA Riau Kirim Tim ke Lokasi

Daerah, Siak1,799 views

SIAK,(LIPUTANREDAKSI.COM) – Kepala Desa Kampung Temusai, Kecamatan Bungaraya, Kabupaten Siak, Riau melaporkan adanya seekor harimau sumatra. Menindaklanjuti laporan ini, Tim Balai Besar Konservasi Sumberdaya Alam (BBKSDA) Riau gerak cepat mendatangi lokasi.

Kabid Teknis BBKSDA Riau, Mahfudz mengatakan, tim diturunkan setelah menerima laporan Kepala Desa Temusai. Ia mendapat laporan dari Kepala Kampung setempat.

“Tadi tim mendatangi lokasi menindaklanjuti informasi dari Kepala Dusun/Desa Temusai terkait warga bertemu satwa HS di kebun sawit warga,” kata Mahfud, ketika dikonfirmasi Selasa (11/7).

Tiba di lokasi, kata Mahfud, tim langsung berkoordinasi dengan pihak Kampung/Desa Temusai, Kepala dusun, Bhabinkamtibmas, Babinsa, MPA dan masyarakat. Setelah berkoordinasi, tim bersama aparat desa langsung melakukan pengembangan ke lokasi, di mana warga melihat harimau.

“Hasil pengukuran dilokasi tim menemukan jejak satwa diduga harimau sumatera ukuran 7 cm,” jelas Mahfud.

Untuk memantau pergerakan harimau sumatra, tim langsung melakukan pemasangan camera trap di lokasi. Ia juga meminta warga setempat untuk memberikan informasi jika ada yang melihat harimau berkeliaran.

Baca Juga:  Warga Kampung Benayah Gelar Hari Raya Enam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *