Wakil Bupati Siak, Husni Merza Menghadiri Rembuk Stunting Tingkat Provinsi Riau

Daerah, Nasional, Siak1,660 views

SIAK, (LIPUTANREDAKSI.COM) -Wakil Bupati Siak, Husni Merza menghadiri Rembuk Stunting Tingkat Provinsi Riau yang di buka langsung Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution, bertemakan “Membangun Komitmen Kerjasama Pentahelix Dalam Percepatan Penurunan Stunting”.

Berdasarkan hasil Survei Status Gizi Indonesia (SSGI) tahun 2022, prevalensi stunting di Provinsi Riau berada pada angka 17 persen, ini lebih baik dibandingkan tahun 2021 sebesar yaitu 22,3 persen. Dan prevalensi stunting di tahun 2022 ini, telah mencapai target perubahan RPJMD Provinsi Riau yaitu pada angka 18,4 persen, serta juga mencapai target WHO yakni 20 persen.

Meskipun angka stunting di Provinsi Riau turun 5,3 persen, Wagubri Edy mengingatkan untuk tidak lengah. Karena menurutnya, angka tersebut bisa saja berubah-ubah, tentunya perlu kewaspadaan.

“Meskipun demikian, kita tidak boleh lengah dan harus waspada, karena angka ini bisa saja berubah kembali. Oleh karena itu kita harus bisa bekerja keras untuk memastikan prevalensi stunting di Provinsi Riau jangan sampai naik kembali,” jelas Wagubri Edy saat membuka Rembuk Stunting Tingkat Provinsi Riau di Hotel Grand Central Pekanbaru, Selasa (27/6/2023).

Disampaikan Wagubri Edy, percepatan penurunan stunting merupakan Program Prioritas Nasional yang harus mendapat perhatian serius, baik dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah. Dimana sudah ditargetkan pada tahun 2024 angka stunting Indonesia bisa mencapai 14 persen.

Baca Juga:  Babinsa Melaksananakan Pengecekan Anak Stunting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *