Sore ini, Tim Sepakbola PPLP Riau Bertemu DKI di Partai Final Kejurnas PPLP/D dan SKO

PEKANBARU,(LIPUTANREDAKSI.COM) – Sore ini, Selasa (20/6/2023) tim Sepakbola PPLP Riau akan menantang PPLP DKI pada partai final Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PPLP/D dan SKO di Stadion Utama Riau. Dimana, pada Kejurnas tersebut Riau menjadi tuan rumah.

PPLP Riau berhasil melaju ke final setelah berhasil mengalahkan tim sepakbola PPLP Sumut pada partai semifinal yang berlangsung di Stadion Utama Riau, Senin (19/6/2023) pagi kemarin. Sementara itu, PPLP DKI berhasil melaju ke final setelah berhasil menaklukkan tim sepakbola SKO Riau.

Pada laga semifinal antara PPLP Riau vs PPLP Sumut, pertandingan harus dilanjutkan ke babak adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 0-0 di waktu normal. Laga pun berjalan sengit. Tim PPLP Sumut sempat membuat pertahanan PPLP Riau kesulitan mengatur ritme permainan karena mendapatkan serangan bertubi-tubi.

Skema serangan balik pun benar-benar dimanfaatkan anak asuh Sipendri untuk mengoyak gawang PPLP Sumut. Namun sayang, tim sepakbola PPLP Riau belum mampu menciptakan gol. Pertandingan harus dilanjutkan ke babak adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 0-0 di waktu normal.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Riau, Boby Rahmat, bersyukur atas hasil sempurna yang diraih anak-anak Riau. Ini membuktikan bahwasanya persepakbolaan pelajar di Riau sudah mulai diperhitungkan, oleh tim pelajar dari Provinsi lain. Dan ini merupakan sejarah pertama bagi tim sepakbola Pelajar Riau menembus final.

“Saya bersyukur atas hasil sempurna yang diraih anak-anak Riau. Alhamdulillah, ini sejarah pertama kita menembus final Kejurnas Sepakbola PPLP/SKO,” ujar Boby Rachmat.

Ia mengungkapkan, tinggal selangkah lagi tim sepakbola PPLP Riau meraih gelar juara Kejurnas yang diadakan di Provinsi Riau. Ini membuktikan bahwa sepakbola pelajar di Riau meningkat, dan mampu bersaing dengan Provinsi lain.

Baca Juga:  Ratusan Buruh Di Kabupaten Siak Gelar Unjuk Rasa, Ini yang Di Tuntut

Ia menuturkan, untuk partai final nanti PPLP Riau akan menghadapi PPLP DKI, dan tentunya pertandingan pada partai final nanti pasti akan berbeda baik itu dari Riau maupun dari DKI. Walaupun pada pertandingan pembukaan kemarin, PPLP DKI menang atas PPLP Riau 2-0 tetapi kami kira Riau punya semangat yang berbeda pada partai final nanti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *