Serahkan Bantuan 300 Ekor Itik Petelur, Alfedri Sebut Mampu Raup Untung Rp3jt/Bulan

Daerah, Siak455 views

SIAK, LIPUTANREDAKSI.COM)- Lima kelompok di kampung Pangkalan Pisang kecamatan Koto Gasib, kabupaten Siak menerima bantuan 300 ekor itik petelur siap produksi dari Dinas Peternakan kabupaten Siak.

Pemkab Siak tidak hanya membantu unggas siap produksi saja, namun Dinas juga membantu 3 ton pakan itik lengkap berserta bahan untuk kandang, peralatan dan obat-obatan.

Bantuan ini dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat, dengan budidaya itik petelur, bisa menghasilan Rp3 juta/bulan nya.

“Alhamdulillah, hari ini kita serahkan secara simbolis 300 ekor bebek petelur, untuk lima kelompok di Pangkalan Pisang. Ternak bebek ini menjanjikan, telur nya bisa kita konsumsi sendiri, selanjutnya jika bebek sudah berkembang bisa menjadi sumber ekonomi bagi warga,”ujar Bupati Siak Alfedri saat menyerahkan itik petelur secara simbolis kepada warga dalam program Bujang Kampung, Jum’at lalu, di Pangkalan Pisang, Koto Gasib.

Alfedri minta kepada dinas terkait, setelah di salurkan bantuan tersebut, agar segera di pantau per 3 bulan. Ia berharap bantuan ini dapat dipelihara dengan baik sehingga bisa berkembang.

Baca Juga:  Babinsa melaksananakan pengecekan anak Stunting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *