Sekda Arfan Usman Menyambut Kepulangan 16 Orang Kontingen Pramuka

Daerah, Nasional, Siak1,696 views

SIAK,(LIPUTANREDAKSI.COM)- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Siak Arfan Usman, menyambut secara langsung kepulangan 16 orang kontingen Pramuka Penggalang Putra dan Putri, di Gedung VIP Bandara Lancang Kuning Sultan Syarif Kasim (SSK) II, Kota Pekanbaru, Sabtu malam (24/6/2023).

16 orang kontingen Pramuka Penggalang asal Kabupaten Siak bersama 2 orang Pembina dan pendamping yang mewakili Provinsi Riau tersebut mengikuti Lomba Tingkat Regu Pramuka Penggalang Lima (LT-V) tahun 2023 di Perkemahan Putri (Kempi) 2, Bumi perkemahan dan Graha Wisata (Buperta) Cibubur, Jakarta Timur.

Pada Lomba Tingkat Regu Pramuka Penggalang Lima (LT-V) tahun 2023 tersebut, Regu Pramuka Penggalang Putri (Regu Sakura) asal SMPN 1 Tualang berhasil meraih juara 3 ditingkat Nasional. Kemudian untuk ditingkat Regional Sumatera, Regu Penggalang Putri berhasil meraih juara 1 dan untuk Regu Penggalang Putra (Regu Rajawali) asal SMPN 3 Tualang berhasil meraih juara 3.

Diawal sambutannya, Bupati Siak Alfedri yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Arfan Usman terlebih dahulu menyampaikan salam dan permohonan maaf pak Bupati Siak Alfedri karena tidak bisa hadir disini, karena pada malam ini mengadakan tahlilan malam ke 7 meninggalkannya ayahanda dari Bupati Siak.

“Setelah mendengar kabar tentang Prestasi yang diraih oleh Pramuka Penggalang Putri maupun Putra asal Kecamatan Tualang ini, Bapak Bupati Siak Alfedri sangat bangga dan sangat senang. Sehingga langsung mengintruksikan untuk membuat acara penyambutan kepulangan kontingen Pramuka tersebut”, kata Arfan.

Kemudian, Sekda Siak Arfan Usman juga mengapresiasi dan mengucapkan selamat dan tahniah atas Prestasi yang telah di raih oleh Regu Pramuka Penggalang Putri dan putra, yang merupakan anak-anak Siak yang mewakili Provinsi Riau.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Siak, kami sangat bangga dan senang atas prestasi yang telah diraih oleh Kontingen Pramuka Putri maupun Putra asal Kecamatan Tualang yang mewakili Provinsi Riau, berhasil meraih berprestasi juara 3 di tingkat Nasional yakni Regu Putri. Untuk di Regional Sumatera juara 1 Regu putri, dan juara 3 Regu putra”, ucap Arfan.

Baca Juga:  Babinsa Laksanakan Pendampingan Vaksin PMK

Arfan menambahkan, apa yang diraih ini, merupakan salah satu bukti dari usaha dan kerja keras yang telah adek adek lakukan selama ini, dan juga hasil dari pembinaan dari tingkat Gugus Depan dan juga Kwartir Ranting.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *