Ringga Adrian : Karena Program Pemkab Siak, Saya Bisa Kuliah

Daerah, Siak730 views

SIAK, LIPUTANREDAKSI.COM- Ringga Adrian anak dari pasangan Samsudin dan Soraya warga Buatan1 kecamatan Koto Gasib mendapatkan kesempatan melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi Batam Tourism Politeknik (BTP) kerjasama Pemkab Siak.

Ia salah satu dari ribuan anak keluarga PKH yang berhasil mendapat beasiswa dari Pemkab Siak. Ringga lulus setelah mengikuti seleksi penerimaan beasiswa khusus keluarga PKH program Beasiswa Untuk Anak Siak (BeTUNAS).

Di program Bujang kampung Bupati kerja dan ngantor di kampung jumat lalu, merupakan nasib baiknya, saat libur semester ia, pulang kampung dan bertemu Wakil Bupati Siak Husni Merza, yang sengaja datang ke rumah nya, untuk berdialog langsung dengan kedua orang tuanya.

“Alhamdulillah, saya mengucapkan terimakasih kepada Bupati Siak, karena dari program Pemerintah kabupaten Siak, saya bisa kuliah,” ujar Ringga Adrian ditemui di kediamannya, sabtu (20/1/2024).

Ia juga mengatakan rasanya mimpi bisa melanjutkan perguruan tinggi, dengan kehidupan keluarga dan penghasilan orang tua sebagai penyadap karet, rasanya tak mungkin melanjutkan kuliah.

“Mimpi saya untuk kuliah bisa terwujud, Tapi berkat doa orang tua, Allah mudahkan jalan saya untuk bisa melanjutkan pendidikan, dengan program satu rumah satu sarjana program pemkab siak. Akhirnya saya bisa kuliah di Politeknik Batam ambil jurusan F and B Management,” terang Ringga dengan mata berkaca-kaca.

Pada bulan juni nanti Ranggi akan mulai mengikuti program magang dan harapannya bisa lolos magang di luar negeri.

“Saat ini saya sudah selesai ujian. Insya Allah sekitar pertengahan juni nanti, jika lulus saya ingin pilih magang di Dubai atau negara lain,”singkatnya.

Soraya (51) tahun selaku orang tua dari Ringga juga menyampaikan terima kasihnya kepada pemkab Siak membantu anaknya untuk bisa kuliah.

Baca Juga:  Wujudkan PAM Swakarsa Polsek Koto Gasib Gelar Apel Satkamling

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *