Petugas Pemadam Kebakaran Riau Padamkan Api Dilahan Dumai

PEKANBARU,(LIPUTANREDAKSI.COM) – Dua lokasi titik api masing-masing di Kota Dumai dan Kabupaten Kampar berhasil dipadamkan oleh Satuan Tugas (Satgas) Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Provinsi Riau.

Demikian dikatakan, Kepala Pelaksana BPBD Riau M Edy Afrizal, Rabu (21/6/2023). Ia menjelaskan, saat ini Karhutla sudah terjadi di 11 Kabupaten/Kota di Riau. Di mana, hanya Kabupaten Kuantan Singingi yang belum terjadi Karhutla.

“Satgas Karhutla Provinsi Riau telah berhasil memadamkan kebakaran lahan di Dumai dan Kampar,” kata Edy.

Dijelaskan dia, pada Selasa (20/6/2023), terdapat 24 titik panas atau hotspot baru di Riau dengan luas lahan terbakar 105,05 hektare yang tersebar di Kabupaten Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kepulauan Meranti, Kampar dan Kota Dumai.

Titik panas tersebut tersebar di Rokan Hulu (1), Rokan Hilir (5), Kampar (3), Kuantan Singingi (1), Siak (5), Bengkalis (3), Pelalawan (2), Indragiri Hilir (2), Indragiri Hulu (1), dan Kepulauan Meranti (1).

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Riau mencatat, dari bulan Januari hingga 20 Juni 2023, terdapat 860 hotspot atau titik panas yang tersebar di Riau.

Baca Juga:  Babinsa Koramil 01/Siak Masuk Dapur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *