Peringati Hari Lingkungan Hidup, DLHK Riau Bersihkan di Pantai Marina Dumai

DUMAI, (LIPUTANREDAKSI.COM) – Sempena peringatan hari lingkungan hidup se dunia, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Riau bersih-bersih Pantai Marina di Kota Dumai, Sabtu (10/6/23).

Kegiatan yang dihadiri sekretaris Daerah Kota Dumai Indra Gunawan dan Kepala Pembangunan Ekoregion Sumatera (P3ES) Puji Puji Iswari ini bagian dari even nasional Indonesia Coastal Clean-Up (ICCU) diinisiasi Kementerian Lingkungan Hidup (KLHK).

Acara bersih-bersih Pantai Marina Dumai dimaksudkan sebagai ajang edukasi dan kampanye kesadaran akan kebersihan. Baik di darat maupun di laut untuk tidak membuang sampah sembarangan.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kampanye pentingnya menjaga kebersihan. Bagaimana merubah pola pikir dan perilaku untuk tidak membuang sampah agar kita semua, masyarakat dan terutama para pekerja di wilayah pantai dan laut lebih menyadari terhadap kebersihan dan kelestarian lingkungan laut kita,” kata Kadis LHK Riau, Maamun Murod, saat memberikan sambutannya.

Selain itu juga tidak kalah penting sebagai bentuk upaya mengurangi emisi karbon yang dapat memicu pemanasan global. Karena itu, dukungan nyata semua pihak diharapkan bisa menjadi komitmen bersama.

Kesempatan ini, Kadis LHK Riau juga mengungkapkan harapan itu selaras program yang digagas Gubernur Riau H Syamsuar. Pertama meningkatkan pengendalian kerusakan dan pencemaran lingkungan hidup. Kedua meningkatkan kualitas pengelolaan sumber daya alam Serra ketiga meningkatkan bauran energi dari sumber daya alam terbarukan.

Baca Juga:  Babinsa Melaksanakan Komsos Kepada Masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *