Peduli Anak Stunting Kapolres Siak Bersinergi Dengan Dandim 0322 Siak Jadi Orang Tua Asuh

Daerah, Siak829 views

SIAK, LIPUTANREDAKSI.COM- Wujud kepedulian kepada anak Stunting, AKBP Asep Sujarwadi, S.I.K., M.S.I selaku Kapolres Siak bersinergi bersama Dandim 0322/Siak Letkol Arh Riyanto Budi Nugroho, M.Han melakukan pemberian bantuan berupa sembako kepada anak-anak penderita Stunting di kabupaten Siak, Kamis (4/1/2024)

Kegiatan ini memiliki tema “Dalam Rangka Sinergitas TNI – POLRI Sebagai Orang Tua Asuh Pencegahan Anak Stunting Di Kabupaten Siak”. Terlihat puluhan anak penderita Stunting yang di dampingi orang tuanya turut hadir menerima bantuan tersebut di kantor desa Dayun – Kecamatan Dayun – Kabupaten Siak.

AKBP Asep Sujarwadi, S.I.K., M.S.I menyampaikan dalam kata sambutan nya, bahwa kegiatan ini bukan lah kali ini saja, tapi akan dilaksanakan rutin untuk kedepannya. Ia juga menjelaskan bahwa kehadiran mereka adalah membantu pemerintah dan sekaligus wujud kepedulian kepada masyarakat untuk menekan penderita anak Stunting.

Ia juga berharap dengan kegiatan ini dapat memberi motivasi orang tua dari anak Stunting agar lebih aktif merawat dan memberikan asupan gizi bagi anaknya. Dan Stunting ini dapat di cegah dari sejak dini dengan memperhatikan faktor asupan gizi.

“Sama-sama kita ketahui bahwa penderita anak stunting ini adalah gangguan perkembangan tubuh pada anak, sehingga perkembangan fisik nya tidak sama dengan anak seusianya, dan ini perlu perhatian khusus”, jelas Asep Sujarwadi.

Ia juga menjelaskan bahwa penyebab utama dari Stunting adalah kurangnya asupan nutrisi selama masa pertumbuhan anak. Dan hal ini butuh kepedulian dari segala pihak, dan rata-rata penyembab anak-anak tidak dapat asupan gizi yang cukup, dikarnakan faktor ekonomi kehidupan yang kurang mampu dari keluarga anak penderita Stunting.

Baca Juga:  Pelaku Jambret yang Tewaskan IRT di Pekanbaru Ditembak Polisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *