Kodim 0322/Siak dan Tim BRGM Lakukan Survei Mangrove di Kecamatan Sungai Apit

SIAK,LIPUTANREDAKSI.COM- Anggota Kodim 0322/Siak dan Tim dari Badan Restorasi Gambut dan Mangrove (BRGM) Republik Indonesia melakukan survei di lokasi mangrove di Desa Mengkapan, Desa Lalang, dan Desa Kayu Ara Permai, Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak. Kamis, 6 Juni 2024.

Kegiatan yang berlangsung dari pukul 09.30 hingga 17.45 WIB ini melibatkan berbagai pihak, termasuk Ketua Tim BRGM Provinsi Faiz, Hendri (UPT KPH Tasik Besar Serkap), Sertu Abdul Aziz Bati Ter Kodim 0322/Siak, Babinsa Kodim 0322/Siak, Pak Bagas (Pendamping Desa BRGM), Kharin (Mahasiswi Universitas Riau), dan perangkat desa setempat.

Tujuan survei adalah mengumpulkan data kondisi ekosistem mangrove, mengidentifikasi permasalahan yang ada, serta menentukan langkah-langkah restorasi yang diperlukan.

Hasil sementara menunjukkan bahwa Desa Mengkapan memiliki beberapa area mangrove yang rusak akibat abrasi dan memerlukan restorasi segera, Desa Lalang memiliki kondisi mangrove yang relatif baik namun memerlukan perhatian khusus pada titik-titik erosi, sementara Desa Kayu Ara Permai memerlukan penambahan tanaman mangrove untuk memperkuat garis pantai.

Baca Juga:  Camat Koto Gasib Minta Tingkatkan Minat Dan Bakat Dalam Seni Membaca Alquran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *