Jalin Kerjasama Bidang Budaya, Pemkab Batu Bara dan Siak Teken MoU

Daerah, Siak41 views

SIAK,LIPUTAN-Miliki hubungan kekerabatan yang dekat pada zaman kesultanan Siak dan Kesamaan Budaya Melayu, Pemerintah Kabupaten Siak Provinsi Riau dan Pemerintah Kabupaten Batu Barat Sumatera Utara, melaksanakan Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU), terkait kerjasama di bidang Pembangunan, dan Kebudayaan khususnya Budaya Melayu.

MoU tersebut ditandatangani langsung oleh Bupati Siak Alfedri dan Pejabat Bupati kabupaten Batu Bara Nizhamul, di Ruang Rapat Raja Indra Pahlawan, kantor Bupati Siak, Minggu (9/6/2024).

Pada kesempatan ini, Alfedri mengucapkan syukur karena hari ini Pemerintah Kabupaten Siak bersama Pemerintah Kabupaten Batu Bara telah menandatangani MoU terkait dengan kerjasama di bidang Pembangunan dan di bidang Budaya khususnya budaya Melayu.

“Alhamdulillah tadi kita sudah menandatangani Mou kesepakatan antara Pemkab Siak dan Pemkab Batu Bara baik dalam bidang Pembangunan maupun bidang kebudayaan khususnya budaya melayu, karena historinya dahulu banyak kesamaan budaya di Kabupaten Siak dan Kabupaten Batubara”, ujar Alfedri.

Alfedri berharap, penandatangan MoU ini tidak hanya berhenti sampai disini harus terus berjalan baik di dinas-dinas terkait khususnya Dinas Kebudayaan.

“Saya harap MoU ini bisa dilaksanakan sesuai dengan yang diharapkan. Untuk Instansi maupun Dinas terkait seperti Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Siak, agar saling berkomunikasi dengan Dinas Kebudayaan di Kabupaten Batubara, yang nantinya tercipta kerjasama yang baik dalam membangun budaya antara Kabupaten Siak dan Kabupaten Batubara dimasa yang akan datang,” harap Bupati Siak.

Baca Juga:  Banjir Mulai Surut, Camat Sungai Mandau Sebut Warga Mulai Kembali ke Rumah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *