Ingin Megetahui Tingkat Konsumsi Pangan Masyarakat Per Kapita, Pemkab Siak Gelar Pelatihan Enumerator

Daerah, Siak1,339 views

SIAK,(LIPUTANREDAKSI.COM)- Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Siak mengelar kegiatan pembekalan petugas Pengumpul Data Konsumsi dan Suplai pangan masyarakat untuk penyusunan dan penetapan target konsumsi pangan per kapita per tahun.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan peserta (enumerator) dalam pengambilan data konsumsi pangan di tingkat rumah tangga dan mendorong dilakukannya pengumpulan data konsumsi pangan sekabupaten Siak.

”Survey konsumsi pangan ini dilaksanakan untuk mengetahui kebiasaan makan dan gambaran tingkat kecukupan bahan makanan dan zat gizi pada tingkat rumah tangga. Guna mengetahui gambaran situasi konsumsi pangan dan gizi masyarakat di Kabupaten Siak, maka dilakukan penyusunan dan penetapan target konsumsi pangan per kapita per tahun,”ujar Kepala Dinas Ketahanan Pangan kabupaten Siak melalui Sekretaris Dinas Suparni, di Siak Sri Indrapura, kamis (20/7/2023).

Di hadapan para peserta acara Suparmi memiliki harapan besar kepada peserta karena kegiatan ini, menurutnya sangat penting.

”Saya menaruh harapan besar, karena kita memandang bahwa kegiatan ini sangat penting. Bapak dan Ibu yang akan turun sebagai pengambil data, itu seperti fotografer yang akan memotret. Ketika potret itu tidak tepat cara mengambilnya, maka orang yang melihatnya akan menjadi salah,”kata dia.

Ia mengkisahkan seperti ini karena nanti hasil pelaporan itu menghasilkan sesuatu yang salah, maka pemimpin yang mengambil kebijakan juga akan menjadi salah.

Baca Juga:  Tim Gabungan Jaga Posko di Kecamatan Mempura

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *