Hadiri Pelatihan Peningkatan Perangkat Kampung di Siak, Ini Pesan Gubernur Syamsuar

Daerah, Siak1,118 views

SIAK,(LIPUTANREDAKSI.COM) – Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar secara langsung menghadiri pelatihan peningkatan perangkat kampung di Kabupaten Siak. Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan pelatihan untuk penasehat dan pengawas Badan Usaha Milik Kampung (BUMKam).

Terdapat sebanyak 124 orang terdaftar untuk pelatihan peningkatan kasitas perangkat kampung. Kemudian, untuk pelatihan penasehat dan pengawas BUMKam berjumlah 28 orang yang mengikutinya. Agenda berlangsung di Aula Hotel Grand Mempura, Siak Sri Indrapura, Sabtu (29/07/2023) sore.

Dikatakan Gubri Syamsuar, bahwa bimbingan yang digelar oleh Badan Kerjasama Antar Kampung (BKAK) se-kecamatan Sungai Apit tersebut sangat bagus. Hal ini dapat mendorong kemampuan masyarakat memahami desa mandiri, apalagi sekarang Kabupaten Siak sudah menjadi peringkat dua pada Indeks Desa Pembangun (IDM) di Provinsi Riau.

“Kami ingin sampaikan Siak ini termasuk Indeks Desa Pembangun (IDM) tertinggi di Provinsi Riau. Alhamdulillah kabupaten ini termasuk tertinggi nomor dua, sekarang sudah berada di kategori desa mandiri,” kata Gubri.

Dijelaskan, untuk menjadi desa mandiri itu bukan sesuatu yang instan karena sangat diperlukan koordinasi bersama agar mewujudkan desa mandiri. Dengan begitu, Gubri berpesan perangkat desa tetap selalu menjalin hubungan baik kepada pemerintah daerah sehingga setiap tahunnya akan konsisten menjaga posisi IDM tertinggi.

“ Hal ini juga tentu adanya komitmen dan koordinasi antara Pemerintah Provinsi bersama Pemerintah Kabupaten yang memperhatikan setiap desa. Sehingga, oleh karna itu kami berharap kerja sama itu tetap di tingkatkan. Sebab penilaian itu bukan hanya pada tahun ini saja tetapi setiap tahun tentu ada penilaiannya,” jelas mantan Bupati Siak dua periode itu.

Baca Juga:  Babinsa Serda Heriadi memberikan Wawasan Kebangsaan 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *