DLHK Riau Amankan Ratusan Tual Kayu Diduga Hasil Ilog di Sungai Gulamo, Kampar

Daerah, Kampar, Nasional1,999 views

KAMPAR,(LIPITANREDAKSI.COM)  – Ratusan tual kayu yang diduga hasil illegal logging di aliran sungai objek wisata Gulamo, Kabupaten Kampar, pekan lalu diduga berasal dari wilayah Pangkalan, Sumatera Barat (Sumbar).

Hal itu diyakini berdasarkan informasi lacak balak yang dilakukan petugas Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Riau melalui Kesatuan Pengelola Hutan (KPH) yang ada di Kampar. Dimana titik koordinat menunjukan kayu-kayu ilog tersebut berasal dari Pangkalan – Sumbar.

“Kami sudah konfirmasai dengan KPH setempat (Kampar), pelacakan kita terindikasi titik koordinatnya dari Pangkalan Sumatera Barat,” kata Agus Suryoko, selaku Sub Koordinator Penegakan Hukum (Gakum) DLHK Riau, Kamis (22/6/23).

Saat ini menurut Agus, petugas kehutanan dari DLHK Riau bersama kepolisian masih melakukan pendalaman terkait dugaan asal kayu tersebut. Begitu juga soal kepemilikan ratusan kayu tersebut.

“Itukan kemarin kita sudah turun dengan tim gabungan dengan Polres Kampar. Sekarang barang bukti berupa kayu diduga ilog itu sudah diamankan di KPH Bangkinang. Belum tahu.pelakunya, siapa pemilik kayu,” ujar Agus.

Baca Juga:  Babinsa Sertu Syamsul Bahuri memberikan Wawasan Kebangsaan 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *