Diumumkan Rabu Pekan Depan, Sandiaga Uno Resmi Gabung PPP

Daerah, Nasional2,192 views

JAKARTA, (LIPUTANREDAKSI.COM) – Kepastian mantan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Salahuddin Uno untuk tetap bergabung dengan Partai Politik setelah memastikan diri mundur dari partai Gerindra hingga kini masih menjadi perbincangan hangat di jejaring media sosial.

Kabar terbaru Pelaksana Tugas Ketua Umum (Plt) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono memastikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno akan resmi menjadi kader PPP pada Rabu, 14 Juni pekan depan.

“Insya Allah nanti dalam minggu depan kalau enggak salah hari Rabu ya. Hari Rabu itu nanti Insya Allah secara resmi ini akan kita lakukan penandatanganan, atas komitmen Pak Sandi berjuang bersama PPP,” kata Mardiono kepada wartawan dalam acara Deklarasi Pemilu Ramah HAM yang dilansir dari CNN Indonesia, Minggu (11/6/2023).

Mardiono mengatakan Sandi telah melalui proses panjang sebelum bergabung ke Partai Ka’bah. Eks kader Gerindra itu disebut Mardiono sudah menjalani ‘ospek’ selama sekitar tujuh bulan terakhir.

Dalam kurun itu Sandi dikenalkan kepada kader dan tokoh PPP di seluruh Indonesia. Sandi juga bersilaturahmi dengan para kiai PPP.

Mardiono memastikan Sandi akan mendapatkan jabatan dan tugas di PPP. Jabatan dan tugas yang diberikan kepada Sandi akan diputuskan pada rapat pimpinan nasional (rapimnas) yang bakal digelar dalam waktu dekat.

“Tidak lama dari Rabu akan dilaksanakan Rapimnas. Itu sebagai mekanisme konstitusi partai. Itu nanti menentukan Pak Sandi akan kita kasih tugas apa. Kan enggak mungkin Pak Sandi sekadar kader saja di PPP kemudian tidak dikasih tugas,” ujarnya.

Baca Juga:  Tetesan Keringat Satgas TMMD Ke- 119, Kodim 0322 Siak Berhasil Sejahterakan Rakyat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *