Bupati Siak Alfedri Menghadiri Pelantikan FKPP Kabupaten Siak Masa Bakti 2024-2029

Daerah, Siak35 views

SIAK,LIPUTANREDAKSI.COM -Bupati Siak Alfedri menghadiri pelantikan Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) Kabupaten Siak masa bakti 2024-2029 yang dilaksanakan di Aula Ponpes Amanah Tarbyah Islamiyah, Kecamatan Sabak Auh, Minggu (12/5/2024).

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Siak kami mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus FKPP Kabupaten Siak yang baru saja dilantik, tentunya kami Pemkab Siak mendukung penuh apapun program dari FKPP Kabupaten Siak dalam memajukan ponpes yang ada di Siak,” ujar Alfedri.

Perkembangan pondok pesantren saat ini di Kabupaten Siak cukup pesat tercatat ada 54 Pondok Pesantren (Ponpes) berdiri.

“Ponpes saat ini menjadi primadona dimasyarakat ini bisa dilihat banyaknya ponpes yang telah berdiri, saat ini di Kabupaten Siak sudah ada 54 ponpes yang telah berdiri ini membuktikan bagaimana cintanya masyarakat akan agama islam,” kata Bupati Siak

Alfedri menambahkan, Pemkab Siak saat ini terus berupaya mempersiapkan masyarakat terutama generasi muda yang cinta akan Al-quran

“Pemkab Siak memiliki program setiap anak harus hafal al quran, untuk MDTA harus bisa hafal 1 juz dan dilanjutkan di MDTW 2 juz. Kami juga sudah mempersiapkan guru-gurunya, saat ini juga kita sudah memiliki rumah tahfiz hadist pertama yang ada di Riau,” kata Alfedri.

Baca Juga:  Polsek Koto Gasib Berikan Makanan dan Minuman Kepada Jema'at Gereja GPDI Kampung Pangkalan Pisang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *