Buka Pelatihan Paskibraka Tahun 2023, Ini Kata Fauzi Asni

Daerah, Siak759 views

SIAK,(LIPUTANREDAKSI.COM) – Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-78, Pemerintah Kabupaten Siak melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Siak mengadakan pelatihan bagi Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka).

“Tugas Paskibraka ini adalah tugas yang mulia, selain dilatih untuk mengibarkan Bendera Merah Putih ketika peringatan HUT RI, kalian juga dilatih untuk membentuk karakter yang disiplin, berjiwa pancasila dan cinta tanah air”. Demikian yang disampaikan Fauzi Asni dalam sambutannya mewakili Bupati Siak pada pembukaan Pelatihan Paskibraka di Aula Hotel Grand Royal, Kamis (3/8/2023).

“Kita memang tidak ikut dalam perang melawan penjajah menggunakan bambu runcing, tapi semangat juang para pahlawan itulah yang wajib kita tanamkan dalam diri kita” tambahnya.

Lebih lanjut, Fauzi berharap pelatihan ini menjadi suatu kebanggan tersendiri bagi Calon Paskibraka, karena tidak semua orang bisa mendapat kesempatan seperti ini.
Memaksimalkan ikhtiar, serta kemampuan dalam menerima apa yang diajarkan oleh Pelatih dan Pembina.

“Saya berpesan kepada seluruh Panitia, Pelatih dan Pembina, terutama kepada petugas medis agar dapat menjaga kondisi kesehatan Calon Paskibraka. Supaya ketika bertugas nanti tetap dalam kondisi yang prima, sehingga mereka dapat menjalankan tugasnya dengan baik” sebutnya.

Sementara Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Siak, Syamsurizal menyampaikan bahwa merupakan tahun pertama kegiatan ini berpindah penyelenggaraannya di Kesbangpol. Karena sebelumnya, kegiatan ini diselenggarakan di Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Siak.

Baca Juga:  Nyambut Hari Bhayangkara Ke 77, Polsek Lubuk Dalam Gelar Turnamen Semi Open Volyball

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *