Berhasil Bawa Negeri Siak Berkemajuan, Bupati dan Wakil Bupati Siak Terima Gelar Adat

Daerah, Siak218 views

SIAK,LIPUTANREDAKSI.COM –Lembaga Adat Melayu Riau Kabupaten Siak memberikan gelar adat Datuk Seri Setia Amanah kepada Bupati Siak Alfedri dan Timbalan Setia Amanah kepada Wakil Bupati Siak Husni Merza, di Gedung LAMR Kabupaten Siak, Minggu (9/6/2024) pagi.

Prosesi penabalan gelar adat diawali dengan pembacaan warkah pemberian gelar adat, pemasangan tanjak, selempang dan pemasangan keris oleh Ketua Umum MKA LAM Kabupaten Siak Datuk Seri Wan Said dan Ketua Umum DPH LAM Kabupaten Siak Datuk Seri Arfan Usman.

Bupati Siak Alfedri dalam sambutannya mengucapkan terimakasih yang tulus dan ikhlas kepada datuk, encik tuan dan puan atas gelar Datuk Setia Amanah dan Timbalan Datuk Setia Amanah

“Pertama kami berdua mengucapkan terimakasih yang tulus dan ikhlas serta junjungan tertinggi kepada datuk-datuk yang telah memberikan amanah kepada kami untuk memangku gelar Datuk Setia Amanah dan Timbalan Datuk Setia Amanah,” ujar Alfedri.

Ia menambahkan, penganugerahan gelar kehormatan dari Lembaga Adat Melayu Kabupaten Siak merupakan suatu amanah yang setia harus dijaga agar resam budaya melayu yang identik dengan islam tidak lenyap.

“Kami berdua senantiasa memohon doa dan tunjuk ajar kepada datuk datin para orang tua kami, dalam mengemban amanah bagaimana khasanah budaya dan tradisi melayu di Kabupaten Siak ini diangkat setinggi tingginya kepermukaan,” kata Alfedri.

Bersempena penobatan gelar adat kehormatan ini, tentunya menjadi harapan bagi nya. Semoga sinergitas dan gotong royong seluruh elemen daerah, khususnya pemerintah daerah dan LAMR Kabupaten Siak.

Baca Juga:  Kodim 0322/Siak dan Tim BRGM Lakukan Survei Mangrove di Kecamatan Sungai Apit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *