Wujudkan Pemilu Damai 2024, Polri Bersama Wartawan Gelar Bhayangkara Presisi Seven Soccer Cup

Uncategorized1,765 views

JAKARTA,(LIPUTANREDAKSI.COM)-Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) bersama dengan wartawan yang bertugas meliput di Mabes Polri menggelar Seven Soccer Bhayangkara Presisi Cup 2023 dalam rangka perayaan Hari Bhayangkara ke-77. Acara ini dibuka oleh As SDM Kapolri Irjen Dedi Prasetyo dan Kadiv Humas Polri Irjen Sandi Nugroho pada hari ini, Jumat (7/7/2023) di kantor Divisi Humas Polri, Jakarta Selatan.

Dalam sambutannya, As SDM Kapolri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan, kegiatan Seven Soccer Bhayangkara Presisi Cup 2023 merupakan kolaborasi antara Divisi Humas, SSDM Polri dan para awak media, dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-77.

“Acara kolaborasi antara Polri dan para teman-teman media juga kita rutin gelar pada tahun-tahun sebelumnya,” kata Dedi.

Dedi menuturkan, para wartawan bersama Humas Polri merupakan sahabat yang tak terpisahkan dan saling mendukung satu sama lain. Bahkan, eks Kadiv Humas ini menyampaikan para wartawan bisa membuat Polri menjadi lebih baik dengan kritikan dan masukannya.

“Kapolri selalu menekankan kepada kita bahwa
Polri salah satu tugasnya mendengarkan apa yang menjadi keluhan masyarakat. Polri juga harus mendengarkan masukan kritik maupun apapun namanya dalam rangka perbaikan Polri ke depan kita harus lebih banyak mendengarkan, membuka diri, tidak membuat sekat-sekat, tidak menutup-nutupi sepanjang semuanya bisa dikomunikasikan dengan baik,” katanya.

Dedi pun bercerita saat dirinya berdinas di Divisi Humas Polri menjabat sebagai Karopenmas. Pada saat itu, Indonesia menyelenggarakan pesta demokrasi pemilu 2019.

Pada saat itu, ia pun mengakui bahwa polarisasi hingga kampanye hitam terjadi. Untuk itu, ia berharap dengan kolaborasi antara Polri dan wartawan, maka Pemilu 2024 mendatang akan meminimalisir hal-hal tersebut.

“Pesta demokrasi ini adalah pesta seluruh rakyat Indonesia, artinya masyarakat Indonesia bersuka ria menghadapi situasi pemilu. Menghadapi pesta demokrasi jangan lagi diisi dengan hal-hal yang justru memecah belah bangsa,” katanya.

Baca Juga:  Sempat Kabur, Pelaku Tabrak Lari di Perawang Ditahan Polisi

Lebih lanjut, Dedi mengatakan, kedekatan antara dirinya dengan teman-teman media akan pernah hilang. Menurutnya, teman-teman media adalah bagian dari keluarga besarnya.

Ia pun berharap dengan terselenggaranya acara Seven Soccer Bhayangkara Presisi Cup 2023 ini, makin meningkatkan silaturahmi antara Polri dan teman-teman media sebagai sahabat, mitra strategis dan kawan sejati.

Sementara itu, Kadiv Humas Polri Irjen Sandi Nugroho menyampaikan bahwa teman-teman media adalah mitra strategis Polri dalam menjalankan tugas pokok. Dengan terselenggaranya acara ini, ia berharap hubungan antara Polri dan wartawan akan semakin lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *