Wabup Husni Sebut di Rakernas Apkasi 2023, Bahas Kesiapan Daerah Hadapi Pemilu 2024

Daerah1,201 views

TANGERANG SELATAN,(LIPUTANREDAKSI.COM) -Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) mengelar Rapat Kerja Nasional Rakernas ke XV dan Apkasi Otonomi Expo tahun 2023. Berlangsung di Nusantara Hall ICH Indonesia Convention Exhibition (BSD) Serpong, Tangerang Selatan, Provinsi Banten, Kamis, (20/7/2023).

Rakernas dengan tema “Kesiapan Daerah dalam Menghadapi Pemilu Serentak Tahun 2024” ini disambut baik Sekretaris Jenderal Apkasi yang juga Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan yang hadir mendampingi Ketua Apkasi yang juga Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan.

Wakil Presiden RI, KH Ma’ruf Amin meminta para bupati se-Indonesia guna mewujudkan otonomi daerah yang bermanfaat bagi masyarakat, Pemerintah Kabupaten diharapkan dapat terus meningkatkan gagasan dan langkah inovatif, baik pada tataran kebijakan maupun penggunaan anggaran yang tepat guna, sehingga pertumbuhan ekonomi daerah yang inklusif dan berkelanjutan dapat terwujud.

“Pastikan implementasi program dan anggaran yang efektif dan akuntabel hingga di tingkat kecamatan, kelurahan dan desa, sebagai ujung tombak perangkat pemerintah yang berhubungan langsung dengan masyarakat,” pinta Wapres.

Wapres meminta pemerintah kabupaten untuk fokus kepada komoditas-komoditas unggulan dari hulu ke hilir secara terpadu serta memperkuat peluang di bidang ekonomi dan keuangan syariah.

“Kontribusi kabupaten dalam pengembangan ekonomi dan keuangan syariah akan turut menentukan keberhasilan kita dalam mewujudkan visi menjadi Pusat Halal Dunia pada tahun 2024,” tegas Ma’ruf Amin.

Terpisah Wakil Bupati Siak Husni Merza mengatakan tujuan digelarnya Rakernas APKASI dan APKASI Otonomi Expo 2023 bukan hanya sekedar ajang promosi keunggulan yang dimiliki Kabupaten seluruh Indonesia, namun juga membahas isu-isu nasional yang berkembang saat ini.

Baca Juga:  Babinsa Koramil 01/Siak Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Pelajar SMKN 2 Kerinci Kanan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *