Wabup Husni : Perhatian Pusat Minim Kepada Daerah Yang Komit Jaga Lingkungan

Daerah, Siak50 views

PEKANBARU, LIPUTANREDAKSI.COM-Wakil Bupati Siak Husni Merza, meminta pemerintah pusat perhatikan daerah yang memiliki komitmen terhadap penyelamatan lingkungan.

Hal tersebut disampaikan Husni saat menghadiri pertemuan bersama tim Badan Anggaran DPR RI dan Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau.

“Kami kabupaten Siak, salah satu kabupaten di Riau komit dalam menjaga lingkungan, namun kami melihat pemerintah pusat masih minim perhatiannya dengan daerah yang fokus menjaga lingkungan,” ujar Husni di Balai Serindit Aula Gubernuran Pekanbaru, Selasa (26/3/2024).

Ia menegaskan wilayah kabupaten Siak 52 persen lahan gambut dan rentan terbakar, perlu upaya yang keras untuk merubah mindset masyarakat dalam mengolah lahan, tidak dengan cara dibakar. Selain itu, Siak memiliki regulasi Perda tentang Siak hijau yang mengatur prinsip keberlanjutan dalam pemanfaatan sumber daya alam bagi kemakmuran masyarakatnya.

“Berkat komitmen, kerjasama dan kolaborasi berbagai pihak seperti TNI, Polri dan swasta, Karhutla di Kabupaten Siak bisa di stop. Untuk itu, rasanya tak berlebihan, kami minta perhatian khusus baik dalam bentuk anggaran, Insentif ataupun lainnya,”imbuhnya.

Baca Juga:  Bule Asal Spanyol Tewas Diduga Terseret Arus Di Pantai Nunggalan Uluwatu Kuta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *