Tahun 2024, Pemkab Pelalawan Anggarkan Rp15,9 Miliar Untuk Anak Yatim

Daerah, Siak277 views

PELALAWAN,LIPUTANREDAKSI.COM- Sebanyak 5.300 anak yatim tercatat telah mendapatkan santunan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan. Setiap tahunnya, Pemkab menganggarkan anggaran miliaran rupiah.

Hal itu disampaikan Bupati Pelalawan, H Zukri saat menghadiri acara tablih akbar dakam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H/2024 M di Masjid Al Husni, Kecamatan Pangkalan Kuras, Sabtu (9/3/2024).

Dalam sambutannya Bupati Zukri mengatakan, saat ini Pemerintah Kabupaten Pelalawan memiliki beberapa program strategis unggulan, salah satunya program santunan anak yatim.

“Ada sekitar 5.300 anak yatim yang saat telah mendapatkan santunan. Pemerintah Kabupaten Pelalawan telah menganggarkan miliaran rupiah setiap tahunnya melalui APBD untuk santunan yatim,” ungkapnya.

Dia tidak ingin ada anak yatim di Kabupaten Pelalalwan yang terlantar dan tidak mendapatkan pendidikan yang layak. Satu tahun ini, lanjutnya, tahun 2024, Pemkab Pelalawan telah menyiapkan anggaran bantuan anak yatim kurang lebih senilai Rp15,9 miliar.

“Jadi setiap anak yatim mendapatkan bantuan sebesar Rp250 ribu per bulan dan setahunnya sebesar kurang lebih Rp3 juta,” sebutnya.

Baca Juga:  Babinsa Melaksanakan Komsos Kepada Masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *