Setdaprov Riau; Satpol PP dan Sat Linmas Harus Berintegritas dan Berdedikasi

PEKANBARU,(LIPUTANREDAKSI.COM) – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Sat Linmas) dituntut untuk memiliki jiwa integritas, bertanggung jawab, berdedikasi dan disiplin yang baik.

Hal tersebut disampaikan oleh Asisten I Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau, Masrul Kasmy saat mewakili Gubernur Riau pada acara rapat koordinasi persiapan pemilu, pemilukada, pileg dan pilpres tahun 2024. Kamis, (6/7/2023).

“Karena Satpol PP ini bersentuhan langsung dengan masyarakat. Maka sangat penting setiap anggota Satpol PP memiliki kemampuan dan dedikasi yang baik dan ini harus terus dilatih,” ujar Masrul di Hotel Grand Central.

Guna mewujudkan tata pemerintahan yang baik dan bersih, Satpol PP memiliki peran penting dalam menegakkan peraturan daerah.

“Dimana Satpol PP adalah region law enforcement. Jadi memang ini harus bisa kita pisahkan antara peraturan daerah dengan peraturan formal yang melingkupi peraturan kenegaraan kita. Jangan sampai kita berbenturan dari aspek pelaksanaan tugas dibidang keamanan dan ketertiban masyarakat,” jelasnya

Asisten I menegaskan, dalam menegakkan hal diatas, anggota Satpol PP haruslah merakyat. Artinya, menggunakan sistem pendekatan yang logis dan aktif saat bersosialiasi kepada masyarakat.

Baca Juga:  Alasan untuk Biaya Lahiran Istri, Pria Asal Aceh Nekat Bawa Sabu 10 Kg ke Riau

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *