Pimpin Upacara Pembukaan Pra-TMMD Ke- 119 Tahun 2024, Ini Harapan Dandim 0322 Siak

Daerah, Siak721 views

SIAK, LIPUTANREDAKSI.COM- Komandan Distrik Militer (Dandim) 0322/Siak, Letnan Kolonel Arhanud (Letkol Arh) Riyanto Budi Nugroho, M. Han memimpin Upacara Pembukaan Pra-TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Ke-119 Tahun 2024. Kegiatan ini Bertempat di Kelurahan Sungai Tengah, Kecamatan Sabak Auh, Kabupaten Siak, Riau. Senin,(12/2/2024).

TMMD ke- 119 tahun 2024 adalah program lintas sektoral yang melibatkan elemen TNI, kementerian, lembaga pemerintah nonkementerian, pemerintah daerah, dan masyarakat dalam mendukung pembangunan nasional, baik dalam bentuk fisik maupun nonfisik, terutama di desa-desa yang membutuhkan.

Hadir dalam Upacara Pembukaan Pra-TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Ke-119 Tahun 2024 itu Bupati Siak Alfedri, Camat Sabak Auh, Kapolsek Sabak Auh, Penghulu sekecamatan Sabak Auh, LMB, FKPPI, dan Ormas lainnya.

Dalam sambutan Dandim Letkol Arh Riyanto Budi Nugroho mengungkapkan harapannya bahwa TMMD yang terlaksana dengan baik akan menjadi salah satu solusi dalam percepatan pembangunan di seluruh penjuru Nusantara.

Ia juga menekankan pentingnya pemberdayaan masyarakat dalam kegiatan TMMD, serta komunikasi yang efektif dengan masyarakat agar mereka dapat berpartisipasi aktif dalam proses pembangunan.

“Selain itu, tujuan dan manfaat dari program TMMD harus dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat dan harus memperkuat serta mengembangkan potensi masyarakat setempat. Semoga Pra-TMMD ini menjadi awal yang baik untuk upaya bersama dalam membangun daerah ini ke arah yang lebih baik,”ujar Dandim

Letnan Kolonel Arhanud itu juga mengatakan, Sebagaimana dipahami, selama ini Program TMMD telah membantu tugas pemerintah dalam meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah dan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memantapkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan ber-masyarakat, berbangsa dan bernegara.

Baca Juga:  3 Pelaku Bongkar Rumah di Perawang di Amankan Tim Opsnal Polsek Tualang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *