Pemkab Siak Ubah Status TK Swasta Menjadi TK Negeri

SIAK,LIPUTANREDAKSI.COM- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Siak merubah status Sekolah Taman Kanak-Kanak (TK) Payung Negeri yang sebelumnya di kelola mandiri berubah menjadi TK Negeri 02 kecamatan Pusako, kabupaten Siak.

”Perubahan status TK swasta menjadi sekolah negeri tersebut merupakan upaya Pemerintah kabupaten Siak dalam memberikan akses pendidikan yang lebih baik kepada masyarakat,” ujar Wabup Husni di temui usai resmikan TK negeri 02 Pusako, Selasa (07/2/2024).

Husni menjelaskan pentingnya pendidikan usia sejak dini, karena dapat membentuk karakter serta kemampuan anak beradaptasi dilingkungan yang baru.

“Kami ingatkan para orang tua harus menyekolahkan anak nya di taman kanak-kanak. Agar mereka dapat mengenal masa kecilnya dan mengajarkan mereka mandiri. Pemkab sangat fokus peningkatan SDM masyarakat nya, dengan program beasiswa unggulan dan Program Betunas,” terangnya.

Husni juga mengingatkan pendidik dan orang tua, bahwa pentingnya, pendidikan usia dini termasuk menjaga asupan gizi dan kesehatan anak mencegah stunting.

Baca Juga:  Babinsa Melaksanakan Komsos Kepada Masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *