Pemkab Siak dan UNRI Gerak Cepat, Bahas Teknis Pengambilan Data Sensus Kukerta

Daerah, Siak1,150 views

SIAK,(LIPUTANREDAKSI.COM)- Pemkab Siak kembali mengelar rapat koordinasi bersama ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UNRI dan dosen pendamping lapangan (Kukerta) terkait pelaksanaan pengambilan data SPBE oleh mahasiswa/i Kukerta MBKM UNRI tahun 2023, berlangsung di Grand Central Hotel Jend, Sudirman, Pekanbaru, Kamis malam (27/7/2023).

Wakil Bupati Siak Husni Merza di dampingi Kepala Dinas Kominfo Siak Romi Lesmana saat membuka rapat koordinasi tersebut menyampaikan pertemuan ini, dalam rangka menyamakan persepsi sekaligus silaturahmi bersama struktur pengelola Kukerta terutama dengan para Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) mahasiswa Kukerta di kabupaten Siak.

Selain itu, pertemuan ini, memberikan pemahaman kepada para Dosen terkait pelaksanaan SPBE di kabupaten Siak, dan dukung dari LPPM dan dosen pendamping Kukerta.

“Hari ini kami bertemu dengan para dosen pembimbing lapangan, untuk menyampaikan teknis sensus yang akan dilakukan mahasiswa Kukerta”ungkapnya.

Dijelaskannya, mahasiswa dalam mengimput data dimudahkan dengan aplikas yang telah di sediakan Diskominfo. Kemudian data tersebut di verifikasi dan di sortir BPS.

“Bagi kami data ini sangat penting, karena bagaimana Pemda mengambil sebuah kebijakan, intervensi terhadap sebuah masalah jika tidak di dukung dengan data yang falid dan bisa di pertanggung jawabkan, tentu di perlukan sensus data”tegasnya.

Itulah sebabnya, Wabup Husni mengucapkan terimkasih kepada UNRI selaku lembaga pendidikan terpercaya yang turut membantu Pemkab Siak dalam mengembangkan SPBE.

Baca Juga:  Kepala UPT Perparkiran Dishub Kota Pekanbaru, Layangkan Surat Peringatan Kpada Pengelola Lokasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *