Pasi Ops Kodim 0322/Siak Hadiri Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Lancang Kuning di Polres Siak

Daerah, Siak1,732 views

SIAK,(LIPUTANREDAKSI.COM)- Pasi Ops Kodim 0322/Siak Kapten Arh Antonius Napitupulu hadiri Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Lancang Kuning tahun 2023 betempat di lapangan apel Polres Siak, Senin pagi ( 10/07/2023 ).

Apel dipimpin Kapolres Siak AKBP Ronald Sumaja, Sik, juga dihadiri pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait,seluruh pejabat utama Polres Siak,personil Polres Siak dan personil gabungan TNI, Dishub , Satpol PP serta BPBD Kabupaten Siak.

Dari 10 Juli hingga 23 Juli 2023 kepadepan, Polres Siak akan melaksanakan Operasi Patuh lancang kuning 2023. Operasi ini akan dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia. Tujuan dari Operasi Patuh lancang kuning 2023 adalah menurunkan angka pelanggaran, kecelakaan lalu lintas, dan angka fatalitas, serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

Dalam operasi lancang kuning 2023 penegakan hukum lantas dengan e-tle mobile dan teguran pada 7 (tujuh) prioritas pelanggaran,
1. Pengemudi atau pengendara ranmor yang menggunakan ponsel saat berkendara;
2. Pengemudi atau pengendara ranmir yang masih dibawah umur;
3. Pengemudi atau pengendara sepeda motor yang berboncengan lebih dari 1 (satu) orang;
4. Pengemudi atau pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm sni dan pengemudi atau pengendara ranmor yang tidak menggunakan safety belt;
5. Pengemudi atau pengendara ranmor dalam pengaruh atau mengonsumsi alkohol;
6. Pengemudi atau pengendara yang melawan arus;
7. Pengemudi atau pengendara yang melebihi batas kecepatan.

Baca Juga:  Kapolres Siak Tinjau Lokasi Banjir Dan Turun Langsung Beri Bantuan Evakuasi Warga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *