Pandemi Covid-19 Resmi Dicabut, Ini Harapan Gubernur Syamsuar

Daerah, Pekanbaru1,581 views

PEKANBARU,(LIPUTANREDAKSI.COM – Pemerintah Republik Indonesia telah memutuskan untuk mencabut status pandemi dan mulai memasuki masa endemi. Maka dari itu Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar berharap dapat membawa kebaikan bagi pertumbuhan ekonomi di Bumi Melayu Lancang Kuning.

“Pak Presiden telah mengumumkan sekarang ini endemi, semoga makin tumbuh ekonomi daerah-daerah yang ada di Riau ini,” kata Gubernur Syamsuar di Pekanbaru, Kamis (22/6/2023).

Orang nomor satu di Riau ini menyampaikan bahwa endemi diharapkan juga dapat membawa kemajuan-kemajuan untuk usaha-usaha, baik Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) maupun investasi, industri, dan sebagainya.

“Kalau sudah maju usaha di Riau, tentunya akan bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat yang ada di Bumi Melayu Lancang Kuning ini,” imbuhnya.

Untuk diketahui, pencabutan status pandemi COVID-19 di Indonesia disampaikan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) secara resmi pada Rabu (21/06/2023) lalu, di Istana Merdeka, Jakarta.

Keputusan tersebut diambil sejalan dengan pencabutan status public health emergency of international concern (PHEIC) untuk COVID-19 yang dilakukan oleh Badan Kesehatan Dunia atau WHO.

Baca Juga:  Raja Narasinga II, Pahlawan dari Indragiri Penakluk Portugis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *