MUI Riau Apresiasi Polda Riau Ungkap Peredaran Narkoba Skala Besar di Riau

PEKANBARU,(LIPUTANREDAKSI.COM) – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Riau apresiasi Polda Riau atas keberhasilan mengungkap peredaran Narkoba skala besar di Provinsi Riau.

Pasalnya pengungkapan peredaran Narkoba, jenis sabu-sabu sebanyak 169 kg, 11.712 butir pil ekstasi, dan uang tunai sebesar Rp3,3 miliar tersebut, sebuah keberhasilan yang sangat penting pada keselamatan masyarakat dan generasi Riau dari ancaman penggunaan narkoba.

Hal itu disampaikan langsung oleh Ketu MUI Provinsi Riau, Prof Dr H Ilyas Husti. Selasa (13/6/2023) di Pekanbaru. Dikatakannya jika apresiasi itu ia berikan kepada Kapolda Riau beserta jajaran yang terus bekerja keras memberantas peredaran Narkoba di berbagai wilayah di Riau.

“Kita bisa melihat dari jumlah yang diungkap cukup memprihatinkan. Di mana kita bisa bayangkan jika oeredaran itu terjadi berapa banyak masyarakat kita yang akan jadi korban. Maka itu kita sangat mengapresiasi Polda Riau dalam pengungkapan ini,” katanya.

Ilyas Husti menyampaikan, keberhasilan dan kerja keras Polda Riau dalam pengungkapan peredaran Narkoba ini, juga membuat ia bersama pihak MUI merasa terpanggil dan bisa ikut serta dalam pemberantasan Narkoba di Riau ini. Diantaranya sesuai kompetensi MUI yang melalui penyuluhan kepada masyarakat akan bahaya narkoba pada kesehatan maupun agama.

“Mudah-mudahan kita juga bisa bekerja bersama dengan Polda Riau dalam rangka untuk mengantisipasi yang akan datang, kemudian juga memberikan penyuluhan kepada anak-anak muda kita lewat sekolah, kemudian mubaligh lewat media dakwah nya agar musuh besar kita narkoba itu bisa di berantas di bumi lancang kuning provinsi Riau,” jelasnya.

Selain itu tambahnya, kerja keras Kapolda Riau beserta jajarannya ini tentunya juga mendapat dukungan bersama baik dari tokoh agama, tokoh adat kemudian para mubaligh, ormas dan juga seluruh lapisan masyarakat.

Baca Juga:  Mau Selamatkan Cucu Saat Rumah Terbakar, Kakek dan Cucu Tewas Terbakar 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *