Momentum Bersejarah, TMMD Ke-119, Kodim 0322/Siak Resmi Ditutup Oleh Itjenad Letnan Jenderal TNI Erwin Djatniko

Daerah, Siak611 views

SIAK, LIPUTANREDAKSI.COM- Sebuah upacara megah yang dipenuhi dengan semangat patriotisme dan harapan akan kemajuan, Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-119 TA 2024 Kodim 0322/Siak telah berlangsung dengan gemilang.

Acara penutupan yang digelar di Lapangan Bola Kampung Sungai Tengah, Kecamatan Sabak Auh, Kabupaten Siak ini diselenggarakan dengan kehadiran berbagai pejabat tinggi TNI AD dan pemerintahan, termasuk Inspektur Jenderal Angkatan Darat Letnan Jenderal TNI Erwin Djatniko, Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Mochammad Hasan, Danrem 031/Wira Bima Dany Rakca Andalasawan, S.A.P., M.Han., Waaster Kasad, serta sejumlah pejabat Kodam I/Bukit Barisan, Pejabat Korem 031/Wira Bima, Unsur Forkopimda Riau, Bupati Siak Drs. H. Alfedri, M.Si., Dansatgas TMMD Ke 119 Kodim 0322/Siak Letkol Arh Riyanto Budi Nugroho, M.Han., Unsur Forkopimda Siak, Tokoh Adat dan Agama Kab. Siak dan Tamu Undangan Lainnya.

Dalam amanat Kasad yang dibacakan Oleh Irjenad Letnan Jenderal TNI Erwin Djatniko “Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, atas karunia-Nya hari ini kita dapat menutup secara resmi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 TA 2024 dalam keadaan sehat wal’afiat.

Bertepatan dengan suasana bulan suci Ramadan, atas nama pribadi dan keluarga besar TNI AD, saya mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang menjalankan, semoga diberikan kelancaran ditengah aktivitas menjalankan tugas. Kegiatan TMMD ke-119 yang bertema “Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah” merupakan bagian dari program lintas sektoral diprakarsai oleh TNI bersama yang kementerian dan lembaga pemerintah terkait, serta melibatkan seluruh komponen masyarakat yang bertujuan membantu percepatan pembangunan di daerah 3T (Tertinggal, Terisolir dan Terluar), sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga:  Seluas 10 Hektar Lahan di Giam Siak Kecil Terbakar, Tim Gabungan Gerak Cepat Padami Api

Pada TMMD ke-119 TA 2024 telah dikerjakan sasaran fisik berupa pembangunan dan perbaikan infrastruktur yang tersebar di 50 Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia, diantaranya pembangunan fasilitas umum dan fasilitas sosial seperti pembukaan jalan baru, peningkatan jalan, pembuatan jembatan, pembuatan tanggul/Talud, pemasangan gorong-gorong, pembuatan pos kamling, pembuatan sarana olahraga, rehab tempat ibadah (masjid, gereja dan pura), rehab RTLH/MCK, pembuatan sumur bor, rehab sekolah, Posyandu dan lain-lainnya sesuai dengan kebutuhan masyarakat di wilayah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *