Mantap!, Pestival Siak Bermadah Masuk 110 Event Terbaik se-Indonesia

Daerah, Siak509 views

SIAK, LIPUTANREDAKSI.COM- Festival Siak Bermadah kabupaten Siak berhasil masuk 110 event budaya terbaik se Indonesia. Berdasarkan penilain dilakukan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) melalui program Karisma Event Nusantara (KEN) 2024.

Terpilihnya Festival Siak Bermadah (FSB), setelah melalui serangkaian tahapan kurasi. Semula total 252 event yang diajukan Dinas Pariwisata Provinsi se-Indonesia. Hasil pemilihan yang cermat. Akhirnya KEN 2024, menyusun dan merangkum 110 event terbaik.

Karisma Event Nusantara 2024, merupakan program strategis Menparekraf dalam mempromosikan destinasi pariwisata melalui event, tujuan nya untuk menggerakkan wisatawan mancanegara serta meningkatkan kunjungan berwisata di Indonesia.

Wakil Bupati Siak Husni Merza menyambut baik dan mengapresiasi atas masukannya Festival Siak Bermadah dalam program KEN, yang nanti nya event FSB dapat di promosikan ke mancanegara.

“Alhamdulilah, kita bangga FSB merupakan event budaya yang sejak lama kita gelar. Bisa dipromosikan melalui KEN. Tujuannya untuk mengerjakan wisatawan mancanegara serta meningkatkan kunjungan wisata ke Indonesia khususnya ke kabupaten Siak,”ujar Husni di temui usai menghadiri peluncuran program KEN di Jakarta sabut malam lalu.

Husni mengatakan kabupaten Siak sesuai visi nya, menjadikan daerah ini tujuan wisata yang maju di Sumatera. Dengan adanya dukungan promosi event dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif diharapkan mampu menambah kunjungan wisatawan ke kabupaten Siak.

“Kita mengucapkan terimakasih kepada dinas pariwisata kabupaten dan provinsi yang mendaftarkan FSB ke KEN. Kita ingin FSB ini, penyelengara nya dari tahun ke tahun mengalami peningkatan dan event dikemas berkualitas,” kata dia.

Baca Juga:  Bentuk Sinergitas Dalam Semaraknya HUT Bhayangkara ke 77, TNI-Polri Bersama Pemkab Siak Senam Bersama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *