Kegiatan TMMD Ke 119, Kodim 0322/Siak Penyuluhan Komunikasi Sosial untuk Pemberdayaan Masyarakat

Daerah, Siak137 views

SIAK,LIPUTANREDAKSI.COM – Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 Kodim 0322/Siak tidak hanya fokus pada pembangunan fisik, namun juga menekankan pentingnya penyuluhan komunikasi sosial untuk memberdayakan masyarakat.

Acara ini dihadiri oleh Riduan dari Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Siak, Drs. H. Muhammad Arifin dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kelurahan (DPMK) Kabupaten Siak, serta Pasi Ter Kodim 0322/Siak, Senin, 4 Maret 2024.

Kesbangpol Riduan dalam sambutannya menyampaikan bahwa keberhasilan program TMMD tidak hanya diukur dari pembangunan fisik semata, melainkan juga dari kemampuan masyarakat dalam berkomunikasi secara efektif.

“Komunikasi yang baik dapat menjadi fondasi utama untuk membangun kesatuan dan gotong royong dalam masyarakat,” ujarnya.

Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung/Kelurahan (DPMK) Kabupaten Siak Drs. H. Muhammad Arifin menyoroti peran pemberdayaan masyarakat dalam konteks pembangunan desa.

“TMMD bukan hanya mengenai pekerjaan fisik, tetapi juga tentang bagaimana masyarakat dapat turut serta dalam mengelola pembangunan di lingkungan mereka sendiri,” katanya.

Pasi Ter Kodim 0322/Siak Kapten Inf MT. Lumban Tobing menekankan bahwa TNI memiliki peran aktif dalam mendukung pemberdayaan masyarakat.

Baca Juga:  Harga Cabai di Pekanbaru Naik, Ini Penyebabnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *