Kasdim 0322/Siak hadiri Seminar Kerukunan Umat Beragama tingkat Kabupaten Siak

Uncategorized1,139 views

SIAK,(LIPUTANREDAKSI.COM)- Kasdim 0322/Siak Mayor Inf Suratno hadiri Seminar Kerukunan Umat Beragama tingkat Kabupaten Siak tahun 2023, di Ruang Rapat Sri Indrapura, Kantor Bupati Siak, Selasa (15/8/2023).

Seminar yang diselenggarakan oleh FKUB Kabupaten Siak tersebut dihadiri Wakil Bupati Siak Husni Merza, Kemenag Kabupaten Siak, unsur Forkompimda Kabupaten Siak, Serta tamu undangan lainnya.

Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Siak, yang juga Ketua panitia Winto menjelaskan bahwa Seminar Kerukunan Umat Beragama ini, mengambil Tema “Meningkatkan Moderasi Beragama untuk Memperkuat Kesatuan dan Persatuan Bangsa dalam Bingkai Kebhinekaan”.

“Seminar ini bertujuan untuk mempertahankan, menjaga dan meningkatkan Kerukunan Umat Beragama yang ada di Kabupaten Siak, yang telah dijaga sejak zaman Kesultanan Siak dahulu”, jelas Winto.

Winto menambahkan, seminar ini diikuti oleh umat Muslim 29 orang, Katolik 4 orang, Protestan 7 orang, Hindu 7 orang, budha 7 orang dan konghucu 7 orang.

Selanjutnya, Wakil Bupati Siak Husni Merza menjelaskan bahwa Kerukunan Umat Beragama di Kabupaten Siak sudah ada sejak zaman Kesultanan Siak.

“Salah satu Opas ataupun Polisi Sultan Siak dulu beragama Sikh, yang berasal dari India. Oleh karena itu, Kerukunan antar Umat Beragama maupun antar Suku di Kabupaten Siak, sudah berakar dari zaman Kesultanan Siak dahulu dan bisa terjaga hingga sekarang”, jelas Husni.

Baca Juga:  Babinsa Koramil 01/Siak laksanakan Patroli Pencegahan Kebakaran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *