Kapolsek Minas Himbau Orangtua Harus Tetap Mengawasi Aktivitas Anak-anak Yang Masih Dibawah Umur

Daerah, Siak304 views

SIAK,LIPUTANREDAKSI.COM- Tersangka Inisial RSH (27) dan (RS) (21) tak berkutik saat diringkus pihak kepolisian sektor (Polsek) Minas. Keduanya ditangkap Polisi diwaktu yang berbeda hanya berselang dua pekan namun dengan kasus yang serupa yaitu diduga telah melakukan persetubuhan terhadap anak dibawah umur, di wilayah Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau.

RSH sendiri diamankan Polisi pada (16/01/2024) dengan korbannya inisial M (16), sementara RS diamankan Polisi pada (03/02/2024) dengan korbannya inisial L (14).

Hal ini sebagaimana dijelaskan oleh Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi SIK MSI melalui Kapolsek Minas Kompol Wan Mantazakka SH MH, dikisahkan Kapolsek, berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun oleh pihaknya, RSH sendiri diketahui telah menyetubuhi M hingga membawa kabur M dari Minas pada Selasa (15/01/2024), hingga akhirnya RSH berhasil diringkus Polisi pada (16/01), dan RSH sendiri telah mengakui perbuatannya itu.

Sementara RS ia diduga menyetubuhi L yang masih berusia 14 tahun itu didalam rumah RS sendiri sekitar bulan Juli 2023 lalu, hal ini terkuak dari pengakuan L bahwa L telah melakukan hubungan layaknya suami istri dengan RS, bahkan saat kejadian L sempat tidak pulang kerumahnya hingga orangtua L sempat mencari keberadaan L disejumlah lokasi di Kecamatan Minas, hingga akhirnya RS diringkus Polisi pada (03/02/2024), sebab pada (30/01) orangtua L baru mengetahui kebenaran jika L telah disetubuhi RS sekitar bulan Juli 2023 lalu, hal ini dikarenakan L baru mau jujur mengakui bahwa ia telah disetubuhi oleh RS.

Marasa tidak terima dengan kejadian yang menimpa M dan L, kedua orangtua korban pun kompak melaporkan masing-masing pelaku kepada Polsek Minas.

Dengan adanya kejadian ini Kapolsek Minas Kompol Wan Mantazakka SH MH ia pun berpesan agar sesibuk apapun para orangtua kiranya harus tetap mengawasi aktivitas anak-anak yang masih dibawah umur, khususnya wanita.

Baca Juga:  Antisipasi Karhutla, Babinsa Koramil 01/Siak laksanakan Patroli Pencegahan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *