Kapolres Meranti Berjibaku Padamkan Karhutla di Desa Telesung, Rangsang Pesisir

Uncategorized660 views

SELATPANJANG, LIPUTANREDAKSI.COM- Kapolres AKBP Kurnia Setyawan, SH SIK turun langsung membantu memadamkan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau.Pada Minggu (24/3/2024)

Kapolres Kurnia membantu pemadaman karhutla di Desa Telesung, Kecamatan Rangsang Pesisir, sedangkan pada Senin (25/3/2024) membantu pemadaman di Desa Mantiasa, Kecamatan Tebingtinggi Barat.

Tidak hanya Kapolres AKBP Kurnia, Kabag Ops Kompol Yudi Setiawan, SH MH juga ikut membantu melakukan pemadaman karhutla di kabupaten termuda di Riau.

Kapolres AKBP Kurnia menjelaskan bahwa hingga saat ini luas lahan yang terbakar di Desa Repan dan Penyagun diperkirakan telah mencapai sekitar 50 hektare, kemudian di Desa Gayung Kiri sekitar 8,7 hektare, dan di Desa Telesung, Kecamatan Rangsang Pesisir diperkirakan sekitar 25 hektare.

“Sampai saat ini kami dari Polres Kepulauan Meranti bersama tim dari BPBD, TNI, dan masyarakat masih berada di lokasi titik api dan masih berjibaku untuk memadamkan api,” ungkap AKBP Kurnia, Senin (25/3/2024).

Untuk itu, orang nomor satu di jajaran Polres Kepulauan Meranti itu tidak bosan-bosannya mengimbau kepada seluruh masyarakat Kepulauan Meranti untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar.

“Kepada masyarakat Kepulauan Meranti jangan sampai membuka lahan dengan cara membakar dan jangan melakukan aktivitas membakar mengingat kondisi cuaca sangat panas, dan sangat berpotensi terjadinya kebakaran,” pesannya.

Baca Juga:  Antisipasi Karhutla, Babinsa Koramil 01/Siak laksanakan Patroli Pencegahan Kebakaran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *